Tribun

Pengembang Apartemen Lakukan Inovasi untuk Jaga Loyalitas Konsumen

Insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) Ditanggung Pemerintah (DTP) untuk pembelian properti akan berakhir pada September 2022.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pengembang Apartemen Lakukan Inovasi untuk Jaga Loyalitas Konsumen
dok.
Lim Yoe Tie, General Manager Casa Domaine penerimaan penghargaan Asia Pacific Property Awards. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) Ditanggung Pemerintah (DTP) untuk pembelian properti akan berakhir pada September 2022.

Hal tersebut mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 6/PMK.010/2022 tentang Pajak Pertambahan Nilai atas Penyerahan Rumah Tapak dan Satuan Rumah Susun yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2022.

Insentif tersebut berlaku untuk pembelian hunian dengan harga jual maksimal Rp 2 miliar mendapat insentif PPN 50 persen serta untuk rumah dengan harga jual Rp 2 miliar-Rp 5 miliar memperoleh insentif 25 persen. 

Menyikapi hal itu, pengembang melakukan inovasi dalam pengembangan proyeknya dalam merebut pasar. Seperti yang dilakukan PT Griyaceria Nusamekar, pengembang Apartemen Casa Domaine, hasil kolaborasi antara Lyman Group, Kerry Group (Hong Kong), dan Salim Group.

Baru-baru ini pengembang apartemen mewah ini mendapatkan penghargaan di ajang penghargaan bergengsi Asia Pacific Property Awards dan menjadi pemenang dalam kategori Residential Interior Apartment 2022 untuk Indonesia yang diselenggarakan di London.

Lim Yoe Tie, General Manager PT Griyaceria Nusamekar menyebut, penghargaan tersebut tidak lepas dari kepercayaan dan loyalitas konsumen terhadap Casa Domaine.

Baca juga: Lima Faktor Penting Penunjang Kenaikan Harga Jual Apartemen

"Penghargaan ini akan menjadi motivasi kami untuk terus bertumbuh dan berkembang melahirkan karya-karya yang inovatif dan prestisius ke depannya," ujarnya dalam pernyataan pers tertulis, Jumat (9/9/2022) 

Chief Tenant Relations PT Griyaceria Nusamekar, Exandho Setyo menambahkan, penghargaan sebagai pemenang dalam kategori Residential Interior Apartment 2022 diraih atas upaya perusahaan dalam memberikan performa terbaik.

Baca juga: Penjualan Apartemen Dekat Kampus Tetap Berjaya di Masa Pandemi

"Ini komitmen untuk selalu memberikan keharmonisan dalam desain, kenyamanan dan kemewahan ke dalam setiap proyeknya," paparnya. 

Casa Domaine berlokasi di Jakarta Pusat, membidik pasar kondominium segmen atas dan berdekatan dengan kawasan bisnis yang berkembang.

Apartemen ini dikembangkan bekerja sama dengan Kezia Karin Studio dengan ciri khas memiliki jendela megah dengan tinggi 3 mater dari lantai ke  langit-langit dan lebar 16 meter, dan memiliki empat tipe kamar tidur. 

Apartemen ini terbagi dalam dua tower dengan total 326 unit apartemen mewah dengan fasad dinding tirai berlapis ganda hasil rancangan arsitek terkenal SCDA (Singapura).

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas