Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jadi Faktor Pendorong Pertumbuhan Ekonomi, Masyarakat Diajak Investasi Properti

Sektor properti mampu menggerakkan 176 sektor turunan lainnya, sehingga mampu berkontribusi sekitar 14-16 persen terhadap PDB.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Jadi Faktor Pendorong Pertumbuhan Ekonomi, Masyarakat Diajak Investasi Properti
HO
Sektor properti mampu menggerakkan 176 sektor turunan lainnya sehingga mampu berkontribusi sekitar 14-16 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengembang properti, Agung Podomoro mengajak masyarakat untuk berinvestasi properti, di mana sektor ini merupakan salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Untuk itu perusahaan secara kontinyu menggelar Festival Investasi Properti Agung Podomoro dengan menghadirkan produk sesuai kebutuhan pasar.




Corporate Marketing Director PT Agung Podomoro Land Tbk. Agung Wirajaya menjelaskan sebagai katalisator industri properti tanah air, perseroan memiliki komitmen dalam menggerakkan industri, memberikan pandangan yang kuat kepada masyarakat secara luas tentang investasi properti dan mendampingi masyarakat dalam memilih hunian.

Baca juga: Batam Jadi Kota Incaran Warga Negara Asing untuk Investasi Properti

“Agung Podomoro menyadari bahwa properti selalu menjadi leading sektor ekonomi Indonesia, sehingga perseroan terus agresif dan agile dalam merespon situasi pasar," ujar Agung dalam keterangannya, Jumat (11/8/2023).

"Apalagi kondisi ekonomi Indonesia pada Kuartal II 2023 tetap tumbuh sehingga berpotensi menciptakan demand properti yang besar. Untuk itu kami berperan aktif dalam mendukung keberlanjutan pemulihan ekonomi melalui Festival investasi properti,” sambung Agung.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), ekonomi Indonesia mengalami percepatan pertumbuhan pada Kuartal II–2023, sebesar 5,17 persen secara tahunan (year on year), lebih tinggi dibandingkan Kuartal I-2023 sebesar 5,04 persen.

BERITA TERKAIT

Agung Podomoro melihat, terjaganya pertumbuhan ekonomi dan suku bunga acuan memberikan sentimen positif bagi sektor properti nasional karena menarik minat masyarakat baik dari kalangan investor maupun end user untuk memiliki properti.

“Kami optimistis festival investasi properti ini akan memberikan experience terutama preferensi masyarakat dalam berinvestasi properti dan semakin memudahkan masyarakat untuk mengakses produk properti Agung Podomoro baik yang ada di pulau Jawa maupun luar Jawa,” ujar Agung.

Festival Investasi Properti Agung Podomoro diselenggarakan pada 15-27 Agustus 2023 di Senayan City Mall, Jakarta dengan menghadirkan beragam produk properti di sejumlah wilayah di Indonesia.

Selain memudahkan masyarakat dalam mencari hunian, Festival Investasi Properti Agung Podomoro diharapkan turut membantu pemerintah dalam mengatasi 12,75 juta backlog perumahan serta menggerakkan sektor properti sebagai motor pertumbuhan ekonomi nasional.

Sektor ini mampu menggerakkan 176 sektor turunan lainnya sehingga mampu berkontribusi sekitar 14-16 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas