Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Semester I 2023, Rukita Raup Pertumbuhan Bisnis Properti di Atas 100 Persen

Lini bisnis properti Rukita sepanjang semester 1-2023 mencapai 657 unit atau tumbuh 105 persen dari periode yang sama tahun 2022.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Semester I 2023, Rukita Raup Pertumbuhan Bisnis Properti di Atas 100 Persen
handout
Lini bisnis properti Rukita sepanjang semester 1-2023 mencapai 657 unit atau tumbuh 105 persen dari periode yang sama tahun 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lini bisnis properti Rukita sepanjang semester 1-2023 mencapai 657 unit atau tumbuh 105 persen dari periode yang sama tahun 2022. Sementara total kamar mencapai lebih dari 13.000 atau tumbuh 102 persen dibandingkan semester pertama 2022.

Sementara, jumlah pemilik properti yang bekerja sama dengan Rukita sudah lebih dari 597 pemilik properti (landlord), naik 100 persen dibandingkan semester 1 2022.

CEO dan CoFounder Rukita Sabrina Soewatdy mengatakan, sepanjang semester 1 2023 perusahaannya meraih pertumbuhan bisnis yang sangat signifikan, mulai dari jumlah properti, jumlah kamar, dan jumlah pemilik properti yang bekerja sama dengan Rukita.

"Pertumbuhan yang melebihi 100 persen ini membuktikan bahwa bisnis kami memang berkelanjutan, solid, dan mampu mendapatkan kepercayaan dari para stakeholders," kata Sabrina Soewatdy di Jakarta, baru-baru ini.

Secara keseluruhan, ekosistem bisnis Rukita (yang mencakup Rukita Coliving, RuPartner dan Infokost juga tumbuh baik dengan 50 ribu properti di bawah naungan Rukita, naik 25 persen dibandingkan semester 1 tahun lalu.

Sementara total kamar lebih dari 1,3 juta yang juga naik 22 persen, dan total lebih dari 50 ribu pemilik properti yang bekerja sama dengan Rukita dengan kenaikan 25 persen dibandingkan semester 1 - 2022.

BERITA REKOMENDASI

"Ini sesuai dengan komitmen Rukita untuk memperluas akses hunian berkualitas untuk masyarakat luas dengan kehadirannya di 157 lokasi yang meningkat 90 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2022 dan tersebar di 15 kota besar seperti di Jabodetabek, Bali, Palembang, Karawang, Surabaya, Yogyakarta, Malang, Medan, Bandung, Semarang dan Serang," katanya.

Baca juga: Sempat Terpukul Pandemi, Bisnis Properti Apartemen Kembali Tumbuh Signifikan

Rukita sendiri memiliki ekosistem proptech menyeluruh yang terdiri atas produk manajemen properti, marketplace, hingga dukungan finansial mencakup Rukita Coliving, RuPartners, Rukita Residence, dan RuFinance. 

Baca juga: Pembangunan Infrastruktur Dorong Pengembangan Properti di Jawa Barat

Sesi Senja - Sharing & Jamming

Rukita baru-baru ini menggelar community event bertajuk “Sesi Senja - Sharing & Jamming” pada 10 Agustus 2023 di Rooftop Rukita Rukosta Jelambar.

Acara ini diikuti sejumlahbrand besar di Indonesia. "Selain hiburan, Rukees, atau komunitas penghuni Rukita, juga mendapatkan pengetahuan baru seputar kiat-kiat investasi dari IPOT, platform investasi online terkemuka yang memberi individu kemampuan untuk berinvestasi di pasar saham Indonesia," katanya.

Baca juga: Pengembang: Tren Rumah Tapak pada Tahun Depan Lebih Atraktif Dibanding Apartemen

“Kami membawa tren baru di kalangan kaum urban, di mana saat ini coliving tak hanya sekadar hunian, tapi Rukita melalui community event menawarkan gaya hidup tersendiri bagi kenyamanan para penghuni," ujarnya.

CAption : Rukita melakukan gebrakan tersendiri dengan menggelar community event bertajuk “Sesi Senja - Sharing & Jamming di Rooftop Rukita Rukosta Jelambar, Jakarta Barat, (10/8/2023).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas