Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Diminati Pengembang, JBS Perkasa Pasarkan 250.000 Unit Pintu Baja

JBS menargetkan 75.000 unit pintu baja akan terserap pasar sampai dengan akhir tahun ini.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Diminati Pengembang, JBS Perkasa Pasarkan 250.000 Unit Pintu Baja
handout
Pintu baja produksi JBS Perkasa. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak didirikan 20 tahun lalu, JBS Perkasa telah memasarkan 250.000 unit pintu Fortress Pintu Baja ke market melalui jaringan 2.000 toko bahan bangunan di Tanah Air.

"Pintu baja ini jadi favorit dan telah digunakan di bangunan rumah tinggal, ruang usaha, kantor, vila dan resor, hotel dan lain sebagainya di Indonesia," kata Direktur Utama JBS Perkasa Joni Effendi dalam keterangannya, Jumat (1/9/20203).

Ia menyatakan akan terus mengembangkan bisnis dengan cara menggenjot penjualan dengan menambah gerai-gerai baru. Perusahaan akan menambah 17 cabang baru di wilayah Jawa Barat, Kalimantan, Sumatra, Sulawesi, Bali dan Indonesia Timur.

"Perusahaan menargetkan 75.000 unit pintu baja akan terserap pasar sampai dengan akhir tahun ini," katanya.

"Harapannya kita bisa menjadi perusahaan pintu baja unggul dan terbesar melalui pengembangan jalur distribusi yang merata di seluruh Indonesia. Target kami hingga 2024 ada 25 kantor cabang yang beroperasi,” lanjutnya.

JBS juga akan membuka pabrik pertamanya di Indonesia yang akan dibangun di Pulau Jawa untuk mendekatkan pasar wilayah barat dan timur.

Baca juga: Praktisi: Investasi Properti Lebih Menguntungkan Jika Membeli Saat Harga Perdana

BERITA REKOMENDASI

Selain oleh pemakai langsung (end user), produk JBS Perkasa belakangan mulai dilirik developer. Dua diantaranya proyek asosiasi rumah kost Indonesia dan hunian dari asosiasi developer syariah.

Dari Bengkel Las ke Pabrikan

JBS didirikan tahun 2003 lewat usaha bengkel las bermodalkan Rp80 juta dengan 8 cabang dan mempekerjakan 310 karyawan.

“Awalnya saya spesialis merakit pintu ruko atau folding gate. Tahun 2014 saya melihat peluang kebutuhan pintu rumah yang tinggi selaju dengan pembangunan properti dimana-mana," katanya.

Baca juga: Backlog Hunian Mencapai 12,71 Juta, Jadi Perhatian Pemerintah dan Pengembang

Pasar juga terbuka lebar mengingat tiap rumah minimal butuh 3-5 pintu, sementara pada saat itu banyak orang bermasalah dengan rayap pada pintu.

"Dari situlah saya membuat pintu berbahan plat baja anti rayap dan anti susut. Syukur dengan modal terbatas tersebut saya bisa memperbesar usaha hingga saat ini. Semoga bisa bermanfaat bagi banyak orang,” kata Joni.

Dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya, JBS Perkasa memberikan sejumlah promo berupa diskon atau potongan harga hingga tawaran gratis pengiriman dan logam mulia secara cuma-cuma untuk pembelian semua produk JBS.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas