Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tutup Tahun 2023, Perbankan dan Pengembang Properti Genjot Penyaluran KPR dan KPA

BTN berkolaborasi dengan pengembang properti Sinarmas Land untuk pembelian unit-unit Apartemen Southgate Residence, Jakarta Selatan.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Tutup Tahun 2023, Perbankan dan Pengembang Properti Genjot Penyaluran KPR dan KPA
handout
BTN bersama pengembang Sinarmas Land memacu penyaluran KPA untuk pembelian unit Apartemen Southgate Residence, Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perbankan terus menggenjot penyaluran Kredit Pemilikan Rumah maupun Apartemen (KPR/KPA) di akhir tahun 2023.

Satu di antaranya, BTN berkolaborasi dengan pengembang properti Sinarmas Land untuk pembelian unit-unit Apartemen Southgate Residence, Jakarta Selatan.

Senior Vice President (SVP) Non-Subsidized Mortgage Division BTN Mochamad Yut Penta mengatakan, kemitraan ini untuk memberikan keuntungan bagi para calon pembeli hunian di kawasan superblok tersebut.

“Di penghujung tahun 2023 ini, kami ingin memberikan pilihan produk serta transaksi kepemilikan hunian terbaik. Salah satunya skema cicilan KPA hanya Rp 2 juta per bulan, bebas biaya administrasi, provisi, dan appraisal,” katanya, ditulis Minggu (10/12/2023).

Penta menjelaskan, Sales Center KPR merupakan bagian dari transformasi expand to new business area, di mana menawarkan suku bunga kredit rendah dan kompetitif mulai dari 2,99 persen.

“Berkas KPR yang diajukan developer menjadi prioritas untuk diproses terlebih dahulu dengan service level agreement (SLA) yang lebih cepat. Sehingga, terjadi percepatan penyaluran pembiayaan tanpa mengabaikan prinsip kehati-hatian perbankan" papar Penta.

BERITA TERKAIT

Commercial One Vice President Sinarmas Land Christine Natasha Tanjungan menambahkan, kerja sama ini mencakup insentif free PPN 11 persen.

Baca juga: Gara-gara Nunggak Pinjol, 30 Persen Pengajuan KPR BTN Ditolak

“Calon penghuni berhak mendapatkan potongan harga hingga Rp 220 juta serta tambahan diskon tambahan hingga 9,5 persen + 2 persen untuk pembelian properti di Southgate Residence,” cetus Christine Natasha.

Baca juga: Anak Muda Sulit Akses KPR, Ini Solusi Anies

Southgate Residence dikembangkan di kawasan Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan terdiri dari tiga tower apartemen, yakni Elegance, Prime, dan Altuera yang terintegrasi dengan AEON Mall Tanjung Barat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas