Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemain Properti Jaringan internasional Garap Hunian Premium di Jakarta

Kebutuhan hunian dengan konsep layanan mewah atau serviced suites di kota besar seperti Jakarta saat ini cukup tinggi

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Pemain Properti Jaringan internasional Garap Hunian Premium di Jakarta
HO
Pan Pacific Hotels Group mengelola Parkroyal di lantai 73 hingga 82 di kompleks Thamrin Nine, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kebutuhan hunian dengan konsep layanan mewah atau serviced suites di kota besar seperti Jakarta saat ini cukup tinggi, terutama dari kalangan eksekutif perusahaan, pebisnis hingga wisatawan long stay di Jakarta.

Tren ini menarik minat pebisnis properti berjaringan internasional Pan Pacific Hotels Group untuk menggarapnya. Konsep yang ditawarkan adalah hunian premium dengan layanan ala hotel bintang lima.




"Kota Jakarta sebagai pusat bisnis dan destinasi pariwisata utama menjadi pilihan strategis bagi Pan Pacific memperluas kehadirannya di Indonesia," kata Ed Brea, Complex General Manager of Pan Pacific Hotels Group Jakarta tentang Parkroyal Serviced Suites yang saat ini baru dioperasikan di kompleks Thamrin Nine, Jakarta.

Baca juga: Hunian Konsep TOD Dinilai Dapat Atasi Backlog Perumahan yang Mencapai 11 Juta

Ed Brea mengatakan, Parkroyal dioperasikan untuk merespon tingginya permintaan akomodasi yang menggabungkan kenyamanan tinggi dengan sentuhan layanan mewah. Menurutnya, Jakarta sebagai pusat bisnis dan gaya hidup memiliki potensi pasar besar untuk hunian berkonsep premium seperti ditawarkan Parkroyal Serviced Suites.

Dengan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat, kehadiran perusahaan-perusahaan internasional, dan aktivitas pariwisata yang berkembang, hotel ini melihat Jakarta sebagai pasar yang dapat memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan bisnisnya.

Selain itu, lingkungan yang dinamis dan beragamnya kebutuhan di Jakarta menjadi daya tarik tersendiri bagi layanan hunian premium seperti ini. Hal lainnya yang juga menopang bisnis adalah tren staycation pasca-pandemi yang meningkat sebagai alternatif liburan yang aman dan nyaman.

BERITA TERKAIT

Dia menyebutkan, hunian ini didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan para profesional bisnis, pelancong jangka panjang, dan keluarga yang mencari hunian sementara.

Tipe yang ditawarkan sebanyak 180 unit berlokasi di lantai 73 hingga 82 di kompleks Thamrin Nine, meliputi tipe studio hingga suite dengan beberapa kamar tidur, dilengkapi dapur dan peralatannya serta mesin cuci. Pan Pacific juga menyiapkan petugas concierge dan dukungan keamanan 24/7, housekeeping harian, in-room dining, dan transportasi dari dan menuju bandara.

Baca juga: Survei Terbaru BI, Harga Hunian di Pasar Primer Naik 1,96 Persen Triwulan III 2023

Karena mengusung konsep berbeda, strategi pemasaran ditekankan pada pendekatan personalisasi dan responsif terhadap keinginan tamu.

Hingga saat ini Pan Pacific Hotels Group mengoperasikan jaringan 21 hotel dan serviced suites di 16 kota di Asia Pasifik, termasuk 9 properti yang sedang dibangun dan akan diluncurkan di 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas