Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kenali Kelebihan Kondominium, Hunian Tepat untuk Dukung Gaya Hidup Modern!

Kondominium tengah menjadi pilihan hunian yang makin diminati akhir-akhir ini bagi mereka yang mendambakan tempat tinggal nyaman dan modern

zoom-in Kenali Kelebihan Kondominium, Hunian Tepat untuk Dukung Gaya Hidup Modern!
Istimewa
EleVee by Alam Sutera. 

TRIBUNNEWS.COM - Kondominium tengah menjadi pilihan jenis hunian yang makin diminati akhir-akhir ini, terlebih oleh mereka yang mendambakan tempat tinggal nyaman dengan gaya hidup perkotaan. 

Jenis hunian vertikal ini adalah tempat tinggal berbentuk kompleks properti besar, dengan hunian unit individu yang dimiliki secara terpisah dari individu lain. Namun, setiap penghuninya bisa menikmati berbagai area komunal, gym, kolam renang, dan sebagainya. 

Tingginya minat terhadap kondominium juga didorong oleh ketersediaan lahan di sekitar Jakarta yang makin terbatas. Hal ini membuat hunian vertikal cenderung menjadi pilihan utama, terutama bagi para kaum urban.

Apa saja sih kelebihan yang membuat kondominium kian diminati dari hari ke hari?  Jika Anda belum familiar dengan kondominium ataupun belum mengetahui kelebihannya jika dibandingkan dengan jenis hunian vertikal lain, simak pembahasannya di bawah ini! 

1) Unit yang lebih luas

Kondominium memang sekilas memiliki desain atau bentuk yang mirip dengan apartemen. Namun, ternyata hunian high rise building yang populer di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, dan negara lain ini, memiliki kelebihan dari segi kenyamanan dibandingkan jenis hunian lainnya.

Luas ruangan yang besar dan void yang lebih tinggi menjadikan kondominium lebih nyaman ditinggali.

Show Unit Elevee1wsa
Show Unit Elevee
BERITA REKOMENDASI

“Kondominium berbeda dengan vertical apartemen biasa, bisa dilihat dari ruangan yang feels like home dengan void yang tinggi,” ujar Chief Marketing Officer EleVee Condominium by Alam Sutera Alvin Andronicus.

EleVee Condominium sendiri memiliki luas yang jauh lebih besar, dengan ukuran terkecil sebesar 87,8 meter persegi. Jika dibandingkan dengan unit apartemen yang hanya seluas 33 meter persegi sampai 60 persen meter persegi, tentunya kondominium menjanjikan suasana yang lebih nyaman. 

Baca juga: Live The Campus Life, Apartemen Ini Bisa Jadi Pilihan Tepat untuk Para Mahasiswa!

Penghuni juga bisa menikmati penataan layout ruangan lebih leluasa dan maksimal dengan sirkulasi udara yang lebih baik setinggi 3,1 meter dibandingkan dengan apartemen biasa yang hanya berukuran 2,7 meter. 

Show Unit EleVeewad
Show Unit EleVee

EleVee memiliki pilihan unit, yaitu Lumiere (2 bedroom) dan Vivre (3 bedroom) yang dirancang dengan konsep open space. Setiap unit juga terdapat service area atau utility area bisa dimanfaatkan secara maksimal.

“EleVee dibuat dari full glass window yang bisa dibuka secara full untuk memaksimalkan cahaya dan aliran udara dan materialnya terbuat dari double glass yang anti bising dan menyerap panas,” ujar Alvin.

2) Fasilitas lengkap untuk gaya Hidup Modern dan Premium

Dalam memilih hunian vertikal, fasilitas lengkap menjadi salah satu pertimbangan utama. Hal ini tentunya dibutuhkan untuk mendukung gaya hidup modern dengan mobilitas tinggi serta memberikan kenyamanan ketika beristirahat. 

Hal tersebut bisa ditemukan di EleVee, kondominium yang berlokasi strategis di barat Jakarta, tepatnya di kawasan CBD Escala Alam Sutera.

Sebagai hunian kondominium yang nyaman dengan fasilitas lengkap, EleVee siap menjawab kebutuhan para penghuni dengan gaya hidup modern untuk membantu Anda hidup secara seimbang dari hiruk pikuk perkotaan. 

EleVee Alam Sutera menawarkan berbagai fasilitas yang menghadirkan pengalaman hunian terbaik, seperti Leisure Lawn dan BBQ Pavilion Deck untuk bersantai, Jogging Trail dan Outdoor Gym untuk menunjang kegiatan olahraga. 

Anak-anak pun dapat menikmati Kids Pool dan Kids Tree House yang bisa diakses kapan saja. Sembari menemani si kecil bermain, ada fasilitas yang bisa digunakan untuk produktivitas, yaitu Co-Working Space.

Di EleVee, Anda juga bisa menikmati hijaunya tanaman di luar jendela, menghirup udara segar dari ribuan pohon di Forest Park seluas 4 hektar dan eucalyptus park seluas 1 hektar. 

Untuk kebutuhan rekreasi, EleVee menyediakan berbagai fasilitas untuk bersenang-senang dan menjalankan hobi Anda atau menjalin keakraban dengan penghuni lainnya. 

Bahkan, EleVee juga hadir dengan tower pet-friendly untuk para pemilik hewan peliharaan. 

EleVee hadir dengan tower pet-friendly 1wqsa
EleVee hadir dengan tower pet-friendly untuk para pemilik hewan peliharaan.

“EleVee menyediakan satu tower pet-friendly yang biasanya tak ditawarkan oleh pengembang lain. Kita buatkan tower khusus untuk penghuni yang memiliki hewan peliharaan. Selain itu, EleVee juga menyediakan playgroundnya,” ujar Alvin.

Alvin pun menyebut bahwa interaksi sosial dapat tetap berjalan di kondominium ini berkat berbagai fasilitas yang disediakan, sehingga tak ada lagi stigma tinggal di hunian vertikal membuat minim interaksi. 

“Berbagai fasilitas yang bisa dinikmati bersama disiapkan, jadi mengurangi tingkat minimnya interaksi sosial. Kawasan vertikal harus dilengkapi dengan berbagai fasilitas seiring dengan lifestyle yang dilakukan,” ujar Alvin.

3) Kemudahan akses dan keamanan 24 jam

Tak hanya lokasi strategis, akses mudah dan keamanan 24 jam yang memberikan kenyamanan ekstra juga menjadi hal yang dapat ditemukan di kondominium seperti EleVee. 

“Hal ini menjadi tanggung jawab EleVee sebagai pengelola dalam menyiapkan long term plan, bukan hit and run plan, untuk menyiapkan kemudahan akses,” ujar Alvin.

Dari kawasan EleVee, Anda hanya perlu 2 menit untuk menuju pintu tol Jakarta - Tangerang dan pintu tol Jakarta - Merak (yang akan dibangun). Selain itu, EleVee hanya berjarak 15 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Dalam hal akses, EleVee menyediakan dua pintu masuk terpisah melalui Éclat (East Lobby) dan Fidèle (West Lobby), memberikan pilihan bagi penghuni untuk mengakses pintu masuk ke unit yang berbeda. 

Untuk keamanan, EleVee menggunakan Electronic Gates, CCTV, Panic Buttons, dan Alam Sutera Command Center (ASCC) yang mengawasi 24 jam nonstop. 

Inilah kelebihan lain dari EleVee yang menjadikannya pilihan kondominium tepat untuk mendukung gaya hidup modern. 

Kondominium banyak diminati masyarakat

Terkait penjualan unit EleVee, Alvin menjelaskan bahwa progress penjualan EleVee sudah ada di angka 85 persen. Angka ini menunjukkan bahwa hunian vertikal berupa kondominium memang begitu diminati.

“Progres pembangunan ini sejalan dengan progress penjualan dari dua tower EleVee Condominium yang sedang dibangun, dengan target pembangunan 10 hari untuk satu lantai” jelas Alvin. 

Menurutnya, progres pembangunan sudah sesuai dengan rencana yang sudah dijadwalkan dan unit EleVee sudah bisa dilakukan serah terima unit pada tower pertama ditargetkan akan dilakukan awal 2025. Sementara topping off kedua tower akan dilakukan pada 2024. 

Bagaimana, tertarik untuk memilih kondominium sebagai hunian dambaan? Kunjungi www.EleVee.id untuk informasi lebih lengkap terkait hunian premium condominium EleVee by Alam Sutera.

Anda juga dapat berkunjung langsung ke show unit EleVee di EleVee Marketing Lounge yang berlokasi di seberang Mall @ Alam Sutera

Penulis: M. Fitrah Habibullah | Editor: Anniza Kemala

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas