Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dirancang Selama Hampir 30 Tahun, Seperti Apa Ya Kemewahan Klaster Premium Ini?

The Gramercy, mahakarya terbaru dari Alam Sutera yang telah berkiprah selama 30 tahun sebagai perusahaan pengembang properti terkemuka di Indonesia.

zoom-in Dirancang Selama Hampir 30 Tahun, Seperti Apa Ya Kemewahan Klaster Premium Ini?
Istimewa
European Modern untuk Desain Fasad Rumah The Gramercy. 

TRIBUNNEWS.COM - Pernahkah Anda membayangkan proses membangun rumah di tanah kavling? Selain sebagai tempat tinggal, rumah juga bisa menjadi tempat untuk menyatukan kreativitas dan fungsionalitas dengan menciptakan ruang yang unik serta mencerminkan kepribadian juga gaya hidup setiap penghuninya.

Karenanya, tak jarang ada individu yang antusias untuk berperan langsung dalam proses pembangunan rumah, mulai dari perencanaan, pemilihan desain, layout, pemilihan material, dan lainnya guna mewujudkan rumah impian.

Namun, proses tersebut tentunya akan memakan waktu lama dan membutuhkan biaya lebih. Maka itu, membeli rumah siap huni yang bisa memberikan pengalaman merancang rumah sesuai dengan kebutuhan dan kepribadian Anda akan lebih efisien bukan?

Nah, hunian premium persembahan Alam Sutera, The Gramercy, dapat menjadi pilihan tempat tinggal yang juga akan memberikan efisiensi, pengalaman, serta wawasan baru terkait desain ataupun layout rumah. 

Kemewahan arsitektur hunian premium The Gramercy persembahan Alam Sutera

The Gramercy merupakan mahakarya terbaru dari Alam Sutera yang telah berkiprah selama 30 tahun sebagai perusahaan pengembang properti terkemuka di Indonesia. 

Dibangun sebagai simbol kemewahan dan keindahan, hunian prestisius terbaru ini memamerkan arsitektur yang mampu menghadirkan pengalaman tinggal yang istimewa. Lalu, apa saja kemewahan yang terdapat dalam rumah dua lantai di The Gramercy ini? 

BERITA REKOMENDASI

1.   Mengusung konsep 'open floor plan'

Konsep ‘open floor plan' atau minim layout yang diusung pada area lantai dasar The Gramercy menjadi salah satu keistimewaan utama hunian prestisius ini. 

Bagaimana tidak? Ruang tamu, ruang makan, dan dapur kering diintegrasikan secara harmonis sehingga memberi kesan yang luas pada ruangan.

Apalagi, ada beberapa elemen pendukung yang menambah kesan luas pada ruangan utama The Gramercy, salah satunya yaitu pengadaan full glass window berukuran 3,5 meter sehingga membuat ruangan terasa lebih terbuka.

"Alam Sutera selalu mengutamakan unsur inviting the nature. Dengan adanya kaca besar di ruangan utama ini, selain memberikan kesan luas, juga membuat sirkulasi udara lebih bagus dan hemat energi. Jadi konsep hijaunya dapat, open floor plan dapat, dan menyatu dengan alamnya pun dapat,” jelas Michael Lim, Sales & Marketing Division Head The Gramercy Alam Sutera.

Elemen pendukung lain yang menambah kemewahan interior klaster ini adalah hadirnya floor to ceiling yang cukup tinggi dan bervariasi, mulai dari 3,2 meter hingga 7 meter.

2.   Desain fasad timeless yang elegan

Mengusung desain rumah bergaya European Modern yang timeless, hunian prestisius yang terletak di Alam Sutera ini menampilkan bagian eksterior–khususnya fasad atau bagian depan, dengan kesan modern yang bernuansa elegan. 

Didominasi warna netral seperti putih, hitam, dan abu-abu, fasad ini mengindikasikan kebersihan, terorganisir, serta memberi kesan luas pada bangunan. 

Selain menjadi daya tarik visual, fasad yang terinspirasi dari gaya European Modern ini seakan menyampaikan bahwa The Gramercy bukan sekadar tempat tinggal, namun juga sebuah karya seni arsitektur dengan sentuhan kontemporer namun tak lekang oleh waktu.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Hunian Premium Ini Bisa Jadi Pilihan Tepat untuk Anda

3.   Spesifikasi premium

Sebagai hunian kelas atas yang mewah, The Gramercy dilengkapi dengan spesifikasi premium pada setiap sudut bangunan. Salah satunya terlihat dari penggunaan material premium seperti lantai marmer berkualitas tinggi dengan varian warna cream dan grey yang menambah elegansi bangunan secara menyeluruh. 

Guna meningkatkan kenyamanan penghuni, jendela yang digunakan The Gramercy memiliki lapisan PVB sehingga mampu mengurangi panas dan meredam suara hingga 90 persen, serta menggunakan kusen Italian-designed aluminium yang sangat tipis.

Lalu, terdapat juga area privat yang memiliki kamar mandi dengan fasilitas sanitasi modern dan berkualitas tinggi, seperti Toto Neorest dan Villeroy & Boch untuk memberikan kenyamanan yang maksimal bagi para  penghuninya.

Terlebih lagi, berangkat dari studi terkait kebiasaan masyarakat urban, lantai dua dalam hunian The Gramercy ini turut difasilitasi dengan mini pantry untuk memudahkan aksesibilitas penghuni yang sekadar ingin membuat minuman atau menyimpan camilan.

4.   Kamar tidur yang luas

Sebagai produk luxury, keunggulan utama yang membedakan The Gramercy dengan produk Alam Sutera yang lainnya adalah ukuran kamar tidur. Semua kamar di The Gramercy bisa dianggap sebagai master bedroom karena ukurannya yang sangat besar. 

Kemewahannya pun makin bertambah dengan adanya fasilitas penunjang berupa  yang biasanya dimanfaatkan sebagai ruang untuk menyimpan pakaian dan aksesoris. 

Desain kamar tidur The Gramercy tipe Arma Corner.
Desain kamar tidur The Gramercy tipe Arma Corner.

5.   Memiliki green backyard

Mengusung konsep keberlanjutan dan menyatu dengan alam, The Gramercy menghadirkan green backyard yang dipadupadankan dengan area lantai dasar sehingga berhasil menciptakan kesan luas dan memberikan manfaat ekologis dalam hunian premium ini.

Layaknya area terbuka hijau, green backyard ini dapat ditambahkan kolam renang atau BBQ area sebagai tempat untuk me time atau pun menghabiskan waktu bersama keluarga dan komunitas.

6.   Lingkungan dengan fasilitas yang eksklusif

Guna menjawab kebutuhan masyarakat urban, The Gramercy mengadopsi smart living concept dengan penggunaan teknologi canggih. 

Setiap rumah di klaster ini didukung dengan smart home system yang terdiri dari smart door lock, smart lighting, smart closet, electric garage door, CCTV, serta AC Central.

Hunian prestisius ini juga dilengkapi dengan lift pribadi untuk memudahkan mobilitas penghuni di tengah kesibukan ataupun penghuni dengan anggota keluarga yang sudah lansia dan yang memiliki anak kecil.

Selain itu, tersedia sederet fasilitas penunjang unggulan bagi para penghuni, mulai dari kolam renang semi olympic size, lapangan basket, outdoor gym, children playground, jogging track, club house yang dilengkapi mini lounge, sistem keamanan 24 jam dengan 500 titik CCTV yang mengawasi seluruh kawasan residensial, hingga adanya ruang terbuka hijau seluas lebih dari 1 hektar yang terbagi di sejumlah titik sebagai taman.

“The Gramercy merupakan bukti komitmen Alam Sutera sebagai developer selama 30 tahun. Semua ilmu yang sudah kami pelajari untuk membangun residensial seperti berbagai macam layout, spesifikasi, dan kebiasaan manusia, kami tuangkan di cluster The Gramercy ini,” papar Michael Lim, Sales & Marketing Division Head The Gramercy Alam Sutera.

Hunian premium yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat urban

Beragam kemewahan yang ditonjolkan oleh The Gramercy, baik itu sisi eksterior maupun interior, menunjukkan bahwa kemampuan Alam Sutera Group sebagai developer hunian prestisius ini tak perlu diragukan lagi. 

Dari segi desain, layout, hingga pengadaan fasilitas, semuanya telah dirancang dengan apik dan eksekusinya pun tak mengecewakan.

Selaras dengan itu, Michael Lim pun menyatakan, "Proses pemilihan desain dan perancangan untuk cluster The Gramercy ini sedikit lebih panjang dibanding produk Alam Sutera Realty lainnya. Untuk spesifikasinya pun, kita benar-benar mengupayakan agar tetap up to the standard zaman sekarang dan sesuai dengan kebutuhan keluarga masa kini."

Baca juga: Perlu Jadi Pertimbangan, Ini 4 Kriteria Rumah yang Cocok untuk Milenial dan Gen Z

Tak ketinggalan, hunian ini berlokasi di kawasan residensial strategis yang dekat dengan sarana pendidikan, fasilitas kesehatan, restoran, hingga pusat perbelanjaan yang bisa mendukung kebutuhan serta gaya hidup setiap penghuni.

The Gramercy terletak berseberangan dengan sekolah St. Laurensia, bersebelahan dengan Alam Sutera Sports Center, dan berdekatan dengan pusat perbelanjaan seperti Living World hingga fasilitas kesehatan seperti rumah sakit EMC. 

Ditambah lagi, penghuni juga bisa mengakses tol dengan mudah dari kawasan perumahan yang hanya berjarak 5 menit dari Exit Toll Alam Sutera. Untuk menjangkau Bandara Internasional Soekarno-Hatta pun, Anda hanya membutuhkan waktu tempuh selama 25 menit.

Dikembangkan di lahan seluas kurang lebih 7 hektare (ha), The Gramercy menghadirkan tiga pilihan tipe hunian.

Pertama, tipe ALCA dengan luas tanah (LT) 312 meter persegi dan luas bangunan (LB) 398 meter persegi yang dilengkapi dengan 4+1 kamar tidur, 5+1 kamar mandi, dan 2+2 carport.

Kedua, tipe AERA dengan luas tanah (LT) 364 meter persegi dan luas bangunan (LB) 451 meter persegi dengan jumlah ruangan yang sama dengan tipe sebelumnya. 

Terakhir, ada tipe ARMA dengan luas tanah (LT) 416 meter persegi dan luas bangunan (LB) 568 meter persegi yang memiliki 5+1 Kamar Tidur, 6+1 Kamar Mandi, serta 2+2 carport.

Bagi Anda yang tertarik untuk melihat secara langsung tipe-tipe unggulan yaitu ALCA+ (12x30), AERA+ (14x30), dan ARMA CORNER+ (20x30), dapat berkunjung langsung ke rumah contoh (show unit) untuk merasakan ambience sesungguhnya!

Baca juga: Kenali Kelebihan Kondominium, Hunian Tepat untuk Dukung Gaya Hidup Modern!

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website resmi The Gramercy di www.thegramercy.id atau hubungi 0877 7760 3838.

Saatnya wujudkan impian miliki hunian premium yang bisa memberikan pengalaman hidup berkesan dan menyenangkan bersama The Gramercy Alam Sutera!

Penulis: Yosephin Pasaribu | Editor: Anniza Kemala

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas