Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Selain Resor dan Pantai Berpasir Putih, Pengembang Ini Juga Kenalkan Wisata Golf di Batam

Batam yang berdekatan dengan Singapuran dan Malaysia kerap jadi tujuan wisata baik oleh turis domestik maupun asing.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Selain Resor dan Pantai Berpasir Putih, Pengembang Ini Juga Kenalkan Wisata Golf di Batam
HO
Wisata golf di Kota Batam. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain menjadi kota industri dan perdagangan penting di Sumatera, Pulau Batam juga memiliki pesona karena keindahan pantainya.

Kota di Kepulauan Riau ini punya magnet wisata lewat kekayaan garis pantai berpasir putih, laut dan resor hingga lapangan golf yang menawarkan pengalaman bermain golf dengan pemandangan alam yang indah.

Hal ini membuat Batam yang berdekatan dengan Singapuran dan Malaysia kerap jadi tujuan wisata baik oleh turis domestik maupun asing.

Baca juga: Pengusaha Usul Ada Menteri yang Fokus Urus Properti di Kabinet Prabowo

“Bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi bermain golf di Batam, saat ini terdapat banyak lapangan golf dengan berbagai fasilitas memadai. Sambil bermain golf, pengunjung juga dapat melakukan pertemuan bisnis mengingat jarak Batam dengan Singapura hanya 30 menit saja,” ujar Managing Director Central Group, Samuel Jason, dikutip Kamis, 16 Mei 2024.

Baru-baru ini, pengembang properti Central Group menggelar acara yang memadukan konsep wisata dan olahraga bertajuk Swing Influencer x Golf Traveling Goes To LIV Golf Edition. Kegiatan ini mengajak para pegiat gold turun ke lapangan di Kota Batam.

“Ini event golf kedua yang kami selenggarakan. Bedanya event kali ini, kami ingin mengajak influencer golf berkolaborasi dalam misi Central Group yang ingin menyelaraskan antara bisnis dan hobi," ujarnya.

BERITA REKOMENDASI

"Batam punya banyak lapangan golf yang sangat representative dan ini harus kita publikasikan dengan memberikan pengalaman lebih bagi pegiat golf yang ada, khususnya dari luar Batam,” jelas Jason.

Salah satu pegiat golf yang terlibat dalam acara tersebut adalah Terry soe. Influencer golf asal Jakarta ini bahkan mengaku kagum akan pesona Batam dan sangat antusias menikmati pengalaman pertama berada di sini.

“Ini pertama kalinya datang ke Batam dan main golf di lapangan yang super keren. Gak nyangka Batam punya banyak lapangan golf, dan cobain kuliner seafood disini lebih segar daripada yang di Jakarta,” kata Terry.

Influencer golf sekaligus pebisnis muda Joe Vianlly mengaku sangat senang saat bermain golf di Batam untuk pertama kalinya.

"Batam udaranya segar dan pemandangannya sangat indah. Dari pengalaman pertama ini, pastinya akan saya ceritakan ke teman-teman yang ada di Jabodetabek untuk sesekali main golf di Batam,” kata dia.

Samuel Jason mengatakan, lewat aktivitas ini pihaknya berupaya memperkenalkan Batam dan segala daya tariknya yang mencakup golf, wisata kuliner dan pilihan menginap seperti Villa Harimau Sekupang.

Villa Harimau berada di dalam kawasan Serenity Central City dan merupakan proyek resort city development yang kini dikembangkan Central Group.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas