Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gratis, Pameran Desain Interior TCOI Tampilkan Karya 12 Desainer Ternama Indonesia

Pameran ini akan menampilkan karya-karya terbaik dari teman-teman designer ID12 yang mendesain Summer Home dari berbagai sisi

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Gratis, Pameran Desain Interior TCOI Tampilkan Karya 12 Desainer Ternama Indonesia
HO/tcoi.id
Suasana di pameran The Colours of Indonesia (TCOI) yang menampilkan karya para desainer yang tergambung dalam ID12. Pada tahun 2024 ini, pameran kembali digelar pada 1-15 September di Senayan City Mal, Jakarta 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Hasiolan EP

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Karya-karya dari desainer interior ternama Indonesia yang tergabung dalam ID12 alam dipamerkan dalam pameran desain interior rumah The Colours of Indonesia (TCOI).

Tahun ini, pameran tersebut kembali digelar pada 1-15 September di Senayan City Mal, Jakarta.




Pameran TCOI yang ke-VI tersebut mengusung tema Summer Home, terinspirasi dari rumah kedua atau rumah vakansi.

Di pameran ini nantinya, pengunjung bisa menikmati hasil karya 12 desainer interior ternama dengan desain yang berbeda-beda, mulai dari desain area ruang tamu living area dengan gaya casual, dan formal, lalu design kamar tidur, bar hingga spa.

Ketua pelaksana TCOI VI, Ary Juwono, menjelaskan pameran ini akan menampilkan karya-karya terbaik dari teman-teman designer ID12 yang mendesain Summer Home dari berbagai sisi.

Baca juga: Desain Paspor Baru Indonesia Seperti Apa? Ini Serba-serbi yang Diketahui

"Summer Home ini diharapkan bisa menjadi inspirasi untuk masyarakat atau yang sedang membangun rumah. Sehingga bisa menjadi ide yang menarik untuk mereka," kata Ary dilansir Kontan, dikutip Senin (5/8/2024).

BERITA TERKAIT

Ary mengungkapkan untuk masyarakat yang ingin mengunjungi pameran bisa langsung membuka website The Colors of Indonesia. Kemudian mendaftar dan memilih hari yang diinginkan.

Setiap pengunjung akan mendapatkan barcode yang akan menjadi tiket kunjungan.

Pameran tak dikenakan biaya alias gratis.

Sementara itu, banyak kegiatan lain yang dihadirkan dalam pameran, seperti podcast yang berbicara tentang design dan lingkungannya, ada talkshow, ada launching buku tentang interior dari salah satu designer interior ID12, lalu ada table discussion juga yang akan di-share ke public berupa video.

Tak cuma itu, akan ada juga kompetisi untuk mahasiswa.

Hal ini karena ID12 juga ingin memberikan ilmu-ilmu yang mereka miliki kepada anak-anak muda. Menurut Ary, dengan kehadiran pameran seperti ini maka industri interior design makin dekat dengan masyarakat.

Sehingga semakin banyak yang paham jika rumah ingin tertata dengan baik dan benar maka meng-hire interior designer bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Adapun anggota desain interior ID12 adalah Agam Riadi, Anita Boentarman, Ary Juwono, Eko Priharseno, Joke Roos, Prasetio Budhi, Reza Wahyudi, Roland Adam, Sammy Hendramianto S, Shirley Gouw, Vivianne Faye dan Yuni Jie selama satu tahun.

"Semoga The Colors of Indonesia chapter VI ini bisa menjadi daya cipta yang menarik pengunjung dan juga menjadi sarana berbagi ilmu interior untuk masyarakat yang mengunjungi pameran ini.” katanya. (*/kntn)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas