Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Project 6, Desain Interior untuk Hunian Mewah Dipamerkan di IndoBuildTech 2024

Selain desain kamar mandi, pengunjung bisa menikmati keindahan hasil karya para desainer untuk desain dapur.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Project 6, Desain Interior untuk Hunian Mewah Dipamerkan di IndoBuildTech 2024
HO
Para desainer interior di sesi talkshow mengupas 6 karya kolaboratif bertajuk Project 6 yang ditampilkan di pameran bangunan interior dan eksterior Indonesia IndoBuildTech (IBT) 2024 di ICE BSD Tangerang. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Enam desainer interior ternama Tanah Air memamerkan enam karya kolaboratif mereka bertajuk Project 6 dan ditampilkan di pameran bangunan interior dan eksterior Indonesia IndoBuildTech (IBT) 2024 yang berlangsung pekan ini, 7-11 Agustus 2024 di ICE BSD Tangerang.

Kolaborasi enam desainer interior ini sungguh unik karena mengedepankan sentuhan-sentuhan lokal seperti seni Suku Asmat hingga goa-goa alam yang menghasilkan inspirasi desain kamar mandi 2024 untuk hunian mewah.

Keenam karya tersebut adalah Reader’s Bathroom karya Hidajat Endramukti, Nest Egg Zest karya Andra Matin, Nature and Nusantara Culture karya Yori Antar, Utopian Bath karya Alex Bayusaputro, Unwind karya Wendy Djuhara, dan Primordial Serenity karya Santi Alaysius dan Hamphrey Tedja dari Domisilium.




Keenam karya ini ditampilkan berurutan dan bisa disimak masyarakat pecinta dunia properti di booth Kohler di IBT 2024.

Baca juga: Gratis, Pameran Desain Interior TCOI Tampilkan Karya 12 Desainer Ternama Indonesia

"Karya-karya ini menggabungkan sentuhan lokal untuk menghadirkan bathroom suites yang tidak hanya menceritakan kisah pribadi melalui produk Kohler yang canggih, tapi juga menginspirasi impian tentang rumah mewah berikutnya," ungkap Shreya Malik, General Manager Kohler Indonesia, Kamis, 9 Agustus 2024.

Masing-masing desain produk kamar mandi tampil memukau dengan sentuhan artistik yang merefleksikan variasi tema dan gaya desain yang berkarakter.

Selain itu juga memadukan sentuhan personal para desainer dengan kekayaan budaya Nusantara yang penuh inspirasi, ditujukan khusus untuk rumah masa depan yang mewah dan nyaman.

Salah satu karya desainer di Project 6
Salah satu karya desainer interior di Project 6 yang dipamerkan di booth Kohler di IndoBuildTech 2024 di CE BSD Tangerang, 7-11 Agustus 2024.
BERITA TERKAIT

"Desain yang baik adalah desain yang tidak lekang oleh waktu, namun dengan satu atau dua aspek kecil dari tren baru, misalnya warna atau motif yang sedang tren dijadikan prinsip," ungkap desainer interior Hidajat Endramukti.

Hidajat berpendapat, desain kamar mandi masa depan akan mengikuti pilihan desain tertentu, seperti penempatan perlengkapan mandi dan aksesoris yang berkaitan dengan elemen masa depan. Juga dari aspek keawetannya, lebih mudah dibersihkan dan diatur untuk keperluan rumah tangga sehari-hari.

"Desain yang bagus memiliki aspek fungsionalitas tinggi. Kalau desainnya bagus tapi fungsionality-nya rendah ya nggak berguna. Untuk kamar mandi, desain yang baik adalah yang tidak boros air, untuk mendukung sustainability. Desainnya juga harus pintar dan kompak," ujar salah satu desainer lainnya saat sesi talkshow.

Dia mengatakan, Indonesia sangat kaya dengan ide-ide kreatif untuk desain interior.

"Kita juga memiliki banyak bahan yang bisa menjadi sumber inspirasi. Yang jadi PR besar kita adalah bagaimana tim riset dan pengembangan bisa dilakukan agar menjadi material baru," imbuhnya.

"Kali ini saya merancang konsep manusia yang tidak bisa terpisahkan dari alam," sebutnya.

Di booth ini, selain desain kamar mandi, pengunjung bisa menikmati keindahan hasil karya para desainer untuk desain dapur yang tidak hanya fungsional tetapi juga artistik dan eksklusif.

Di area Kohler Experience Center (KEC) ditampilkan koleksi global produk ritel Kohler melalui galeri, layar interaktif, dan furnitur kamar mandi dengan fitur relaksasi ala spa.

“Kami bangga menjadi bagian dari IndoBuildTech 2024 dan percaya bahwa pameran ini merupakan platform yang penting untuk terhubung dengan para pelanggan dan stakeholder lain yang mengharapkan desain dan inovasi terbaru,” kata Shreya Malik.

Dipamerkan pula warna keramik antik hingga bentuk kelopak bunga. Rangkaian Artist Edition yang ditampilkan di booth ini dirancang dengan mempertimbangkan keindahan untuk menceritakan kisah para penggunanya dan didesain untuk mengekspresikan kepribadian pemiliknya.

Di booth ini juga terdapat koleksi Statement & Anthem showering yang menggabungkan kekuatan, keindahan, dan inovasi dalam desain ruang mandi yang mengkombinasikan katup dan pengendali shower Anthem dengan desain atraktif dengan pilihan spray beragam serta pengaturan temperatur dan tekanan air yang dapat disesuaikan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas