Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lebih Tahan Karat, Material Galvalum Makin Diminati Sektor Residensial

Di pameran Indobuildtech Part 2 2024 yang berlangsung pada 7 -11 Agustus 2024 di ICE BSD, Tangerang, teknologi galvalum banyak menyedot perhatian.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Lebih Tahan Karat, Material Galvalum Makin Diminati Sektor Residensial
dok.
Booth Wadja Inti Mulia di pameran IndoBuildTech Part II 2024 di ICE BSD, Tangerang. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Industri properti dan bahan bangunan kini berkembang pesat dengan semakin banyaknya material yang bisa digunakan sebagai alternatif untuk membangun hunian, baik untuk kebutuhan indoor maupun outdoor.

Penggunaan material galvalum misalnya, saat ini tidak hanya dipakai untuk kebutuhan atap bangunan. Tapi juga sudah diaplikasikan untuk kebutuhan lain untuk konstruksi bangunan atau hunian seperti pintu hingga jendela.

Galvalum adalah bahan yang terbuat dari campuran aluminium dan zinc serta silikon yang diolah dengan cara dipanasi pada permukaan baja.

Baca juga: Project 6, Desain Interior untuk Hunian Mewah Dipamerkan di IndoBuildTech 2024

Proses pembuatan Galvalum dimulai dengan mengambil lembaran baja sebagai dasar, kemudian mengalami proses cleaning untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang menempel pada permukaannya.

Galvalum termasuk jenis baja ringan dan pertama kali dikenal pada tahun 2000. Campuran zinc, aluminium dan silikon membuat galvalume menjadi material yang tahan korosi alias karat.

Di pameran Indobuildtech Part 2 2024 yang berlangsung pada 7 -11 Agustus 2024 di ICE BSD, Tangerang, teknologi galvalum banyak menyedot perhatian pengunjung.

Satu diantaranya, seperti ditampilkan di booth PT Wadja Inti Mulia yang menampilkan pintu kamar mandi galvalum. Respons antusias para pengunjung terlihat sejak hari pertama pameran.

BERITA TERKAIT

Berdasar catatan pihak staf booth lebih dari 500 pengunjung mengunjungi booth mereka. Booth ini memajang Wing King Door, Plaslume, Wadja Galvalume Door, dan Porta Steel Door yang mendukung ekosistem pintu rumah dan pintu kamar mandi berikut purna jualnya.

"Ajang Indobuildtech ini menjadi ruang pamer yang bagus bagi kami sehingga dapat mengangkat prestise produk pintu baja galvalum," ungkap Dudi Mauludin, GM Marketing & Sales Wadja Inti Mulia, Jumat, 9 Agustus 2024.

Dudi menjelaskan, respon positif pengunjung selama pameran berlangsung juga tercermin dalam masukan yang berarti terhadap inovasi produk di masa datang. "Rata-rata pengunjung Indobuildtech memberikan apresiasi positif terhadap kehadiran Porta Steel Door dan Plaslume sebagai inovasi berkelanjutan," kata Dudi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas