Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Adhyaksa Singgung Hambalang dalam Khotbahnya

Adhyaksa Dault dalam khotbahnya sempat menyinggung soal kasus Hambalang.

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Adhyaksa Singgung Hambalang dalam Khotbahnya
Tribunnews.com/Herudin
Adhyaksa Dault 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Adhyaksa Dault yang bertindak sebagai Khatib dalam Shalat Idul Fitri di halaman Mako Brimob, Kelapa Dua, Minggu (19/8/2012), dalam khutbahnya sempat menyinggung soal kasus Hambalang.

Adhyaksa mengatakan pemimpin Indonesia harus mengamalkan nilai sila ke-4, Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan.

"Pemimpin negara harus melaksanakan sila ke-4. Bangsa kita perlu dipimpin oleh pemimpin yang punya hikmah, jadi ketika Alquran berada di ataskepalanya ia akan melaksanakan janjinya. Tidak akan ada kasus century, hambalang, BLBI dan kasus lainnya," papar Ahyaksa.

Saat ditemui usai memberikan khutbah Idul Fitri, Adhyaksa mengatakan bahwa seorang pemimpin memang harus memiliki ketakwaan dan hikmah.

"Kalau pemimpin punya hikmah, ketika dia memimpin di semua strata, dia gak akan memakan uang haram walaupun sedikit, karena dia tau akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak," tukas pria berkumis tebal tersebut.

Soal Hambalang sendiri, Adhyaksa mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada KPK untuk membongkar kasus yang sempat mencuatkan nama mantan bendahara Parta Demokrat, M. Nazaruddin. Itu.

"Saya serahkan kepada pemerintah, wallahualam, biar KPK yang urus," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Adhyaksa melanjutkan, ditengah kondisi negara saat ini memang dibutuhkan pemimpin yang mengedepankan ketakwaan dan hikmah dalam segala tindakannya.

"Intinya itu, kita ingin pemimpin yang punya hikmah," tandas mantan Menpora pada era SBY periode pertama itu.

baca juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas