Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Korban Kebakaran Shalat Ied di Halaman Rusun

warga korban kebakaran di pemukiman padat Kalimati, Karet Tengsin Jakarta Pusat tetap menjalankan shalat Idul Fitri 1433 H.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Korban Kebakaran Shalat Ied di Halaman Rusun
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Warga korban kebakaran di Karet Tengsin, Jakarta Pusat membawa ember berisi air bersih yang diberikan secara gratis oleh Palyja, Kamis (9/8/2012). Kebakaran yang menghanguskan rumah milik 565 kepala keluarga ini membuat korban di pengungsian kekurangan air bersih untuk minum, mandi, dan mencuci. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meskipun baru saja tertimpa musibah, warga korban kebakaran di pemukiman padat Kalimati, Karet Tengsin Jakarta Pusat tetap menjalankan shalat Idul Fitri 1433 H. Mereka menjalankan kewajiban sebagai umat muslim tersebut dengan tempat seadanya.

"Tadi kami melaksanakan shalat Ied di halaman rumah susun," kata Marhadi, Ketua Rt 002/Rw 007, Kelurahan Karet Tengsin, Jakarta Pusat kepada Tribunews.com, Minggu (19/8/2012).

Lebih lanjut Marhadi mengatakan, lapangan menjadi satu-satunya pilihan untuk melaksanakan sholat Idul Fitri karena Masjid atau pun mushola masih dipergunakan sebagai tempat pengungsian. "Sehingga kami memutuskan untuk sholat Idul Fitri di halaman rumah susun," katanya.

Meskipun begitu, tidak mengurangi kekhusyukan kami dalam beribadah. "Alhamdulillah alat sholat pun tercukupi, karena ada bantuan dari donatur," ujar Marhadi.

Sekitar 1.500 jamaah mengikuti shalat Ied di halaman rumah susun. Jumlah tersebut campuran dengan penghuni rumah susun.

Seperti diketahui, pemukiman padat kampung Kalimati mengalami musibah kebakaran pada Senin (6/8/2012). Akibat kejadian tersebut sebanyak 405 rumah dan 200 kios pasar ludes dilalap si jago merah. Sekitar 565 Kepala Keluarga atau sebanyak 1.665 jiwa harus merelakan kehilangan tempat tinggal.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas