Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Lebaran, Penjara Cipinang Diserbu Ribuan Orang

Diperkirakan sekitar 5.000 penjenguk tahanan yang mendekam di Rutan Klas I Cipinang, Lembaga Pemasyarakatan Cipinang dan Lembaga

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Lebaran, Penjara Cipinang Diserbu Ribuan Orang
Tribunnews.com/Nurmulia Rekso
LP Cipinang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Diperkirakan sekitar 5.000 penjenguk tahanan yang mendekam di Rutan Klas I Cipinang, Lembaga Pemasyarakatan Cipinang dan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Cipinang hari ini, Minggu (19/8/2012).

Pantauan Tribunnews.com, padatnya pengunjung di tiga penjara Cipinang tersebut membuat tempat menunggu penuh sesak. Ruang loket pendaftaran besuk terlihat padat. Bahkan puluhan calon pembesuk harus berdiri sambil membentuk antrian sepanjang lebih dari sepuluh meter.

Kondisi serupa juga terlihat di depan portir masuk penjara, tempat calon pembesuk menunggu panggilan. Ramainya pengunjung dan terbatasnya tempat duduk membuat pembesuk duduk di sembarang tempat.

Pihak Rutan sendiri telah mempersiapkan sebuah tenda besar yang akan menjadi lokasi pertemuan antara tahanan dan keluarga.

Kepala Rutan Kelas 1 Cipinang Saiful Sahri menuturkan bahwa pihaknya akan membuka kunjungan bagi keluarga selama 3 hari, yakni hari ini, Senin besok dan Selasa lusa.

"Untuk hari Rabu giliran petugas yang libur," katanya kepada Tribunnews.com.

Dijelaskan Saiful bahwa sekali kunjungan keluarga diberikan waktu 30 menit, dan ruanggan jenguk yang dimiliki Rutan Cipinang dapat menampung 800 penjenguk.

BERITA TERKAIT

Baca Juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas