Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

5 Maskapai Nasional Delay ke Bandara Soekarno-Hatta

Lebaran ke-3, hari Selasa (21/8/2012) maskapai nasional mengalami banyak keterlambatan/delay penerbangan menuju Soekarno-Hatta International

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in 5 Maskapai Nasional Delay ke Bandara Soekarno-Hatta
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO
Calon penumpang menunggu di pintu keberangkatan Terminal 1 B Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (16/8/2012). Menjelang libur panjang Hari Raya Idul Fitri, arus mudik di bandara ini mengalami peningkatan. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lebaran ke-3, hari Selasa (21/8/2012) maskapai nasional mengalami banyak keterlambatan/delay penerbangan menuju Soekarno-Hatta International Airport (SHIA).

Dalam surat elektronik yang diterima Tribunnews.com, setidaknya terdapat 11 jadwal penerbangan yang mengalami keterlambatan jadwal kedatangan di SHIA.

Maskapai penerbangan yang mengalami delay jadwal penerbangan kedatangan di SHIA yaitu maskapai Batavia Air, Sriwijaya Air, Lion Air, Citilink dan Indonesia AirAsia. 

Hal ini terlihat sepanjang pemantauan sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB pada Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2012.

Dari pantauan posko, Batavia Air mengalami keterlambatan kedatangan domestik/domestic arrival yang paling lama dibandingkan maskapai lainnya, yaitu penerbangan Y6-0584 dari Bandar Udara Minangkabau Padang menuju SHIA yang mengalami keterlambatan selama 2 jam 39 menit.

Sedangkan keterlambatan jadwal kedatiangan paling singkat dialami oleh Lion Air JT-0347 dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang yang hanya terlambat sekitar 32 menit dari jadwal semula.

Sementara itu Sriwijaya Air menjadi maskapai yang penerbangannya paling banyak mengalami keterlambatan jadwal kedatangan di SHIA.

BERITA TERKAIT

Sebanyak 5 (lima) penerbangan Sriwijaya Air dengan tujuan SHIA mengalami keterlambatan.

Untuk informasi penyebab keterlambatan sampai saat ini masih dihimpun oleh Posko Angkutan Lebaran Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Baca Juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas