Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Anak Hilang di TMII? Jangan Khawatir

Jangan khawatir akan kehilangan anak anda ketika mengisi liburan lebaran di TMII. Jika liburan pertama kemarin terdapat 25 laporan kehilangan

Penulis: Mochamad Faizal Rizki
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Anak Hilang di TMII? Jangan Khawatir
NET
Wahana Keong Mas di TMII. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jangan khawatir akan kehilangan anak anda ketika mengisi liburan lebaran di TMII. Jika liburan pertama kemarin terdapat 25 laporan kehilangan anak di pusat informasi Kebun Binatang Ragunan, berbeda dengan kondisi TMII.

"Sejak siang tadi baru ada dua laporan orangtua kehilangan anaknya, namun tidak sampai setengah jam sudah dapat di temukan," ujar Dwi R Atmodjo, Humas TMII, di Jakarta, Selasa (21/08/2012).

Menurut Dwi, jangan khawatir anak-anak terlepas dari orangtuanya, karena petugas TMII ada di setiap sudutnya.

"Setiap petugas yang melihat anak-anak yang terlepas dari pantauan orangtua, kita telah perintahkan untuk langsung membawa ke pusat informasi dan langsung diumumkan ciri-ciri anak tersebut di pengeras suara,"lanjut Dwi.

Sampai sejauh ini, tambah Dwi, kondisi ramai pengunjung yang biasanya anak rawan sekali terlepas dari genggaman orangtua dapat diminimalisir oleh para petugas di lapangan yang bertindak dengan cepat.

Ada 350 petugas yang terdiri dari satpam, Karang Taruna, dan purna petugas yang diperbantukan kembali untuk ikut menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung.

"Belum lagi bantuan keamanan juga dikerahkan untuk menjaga situasi tetap kondusif, aman dan tertib, bantuan aparat dari Polsek, Polres Jakarta Timur, dan Kodim, ditambah ada dia posko pengamanan di luar dan di dalam TMII," tukasnya.

BERITA TERKAIT

Baca Juga:

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas