Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Ditinggal Mudik, Gudang Meubel dan Ratusan Rumah Terbakar

Akibat ditinggal mudik pemiliknya gudang meubel dan ratusan rumah semi permanen terbakar di Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa (21/8/2012).

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Ditinggal Mudik, Gudang Meubel dan Ratusan Rumah Terbakar
Wahyu Aji/Tribunnews.com
Rumah kebakaran 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Akibat ditinggal mudik pemiliknya gudang meubel dan ratusan rumah semi permanen terbakar di Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa (21/8/2012).

Besarnya angin ditambah banyaknya cairan kimia mudah terbakar membuat api sulit dipadamkan.

Sejumlah warga yang sedang bersilaturahmi pada Lebaran hari ke-3 syok mengetahui tempat tinggal mereka terbakar habis. Warga pun berusaha menyelamatkan barang berharga miliknya. Sayang belum diketahui dari mana asal api itu.

"Saya lagi ke rumah saudara di Pondok Kopi, tiba-tiba ditelepon tetangga suruh pulang rumahnya kebakaran," ujar Nurlela (39) warga RT 01 RW 02, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Anak Nurlela yang masih berumur 10 tahun pun menangis kejar akibat syok, karena pada saat kejadian hanya seorang diri di rumah.

"Anak saya memang ditinggal, begitu dikabarin saya langsung buru-buru pulang," katanya.

Sebanyak 25 mobil pemadam kebakaran diterjunkan dalam musibah ini, akibatnya Jalan Raya Pondok Bambu pun ditutup untuk keluar masuk mobil pemadam. Kerugian akibat musibah ini pun ditaksir mencapai miliaran Rupiah.

Baca Juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas