Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Foke: Kelompok Menengah ke Atas Mulai Lirik Puskesmas

Pelayanan kesehatan merupakan sarana yang sangat dibutuhkan masyarakat. Pelayanan kesehatan bisa dibilang tidak pernah libur.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Foke: Kelompok Menengah ke Atas Mulai Lirik Puskesmas
Renovasi Puskesmas di Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelayanan kesehatan merupakan sarana yang sangat dibutuhkan masyarakat. Pelayanan kesehatan bisa dibilang tidak pernah libur.

Liburan Lebaran hari ketiga, Fauzi Bowo Gubernur DKI Jakarta pun menyambangi Puskesmas Mampang Pratapan. Usai mengunjungi pasien, Fauzi terlihat sumringah.

Pasalnya, Puskesmas tersebut melayani rawat inap terhitung sejak Juli tahun ini.

"Ini adalah standar puskesmas. Saya gembira bisa memberikan layanan ini. Masyarakat memanfaatkan. Dulu kecenderungn masyarakat menengah ke bawah. Sekarang menengah ke atas juga datang," ujar pria akrab yang disapa Foke saat mengunjungi Puskesma Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (21/8/2012).

Dr. Sri subekti, kepala Puskesmas Mampang Prapatan, menuturkan mereka sekarang memiliki 15 kamar untuk rawat inap, dua kamar untuk penanganan gizi buruk, delapan kamar untuk bersalin.

Puskesmas berlantai lima tersebut juga dilayani delapan dokter umum, lima dokter gigi, dan enam bidan, serta sejumlah perawat.

Baca Juga:

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas