Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Macet di Ancol, Sewa Sepeda Saja

Saat liburan Lebaran kali ini, kemacetan di Ancol tidak dapat dihindari. Banyaknya warga yang memenuhi kawasan itu membuat melonjaknya

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Macet di Ancol, Sewa Sepeda Saja
Muhammad Zulfikar/Tribun Jakarta
Sewa sepeda 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat liburan Lebaran kali ini, kemacetan di Ancol tidak dapat dihindari. Banyaknya warga yang memenuhi kawasan itu membuat melonjaknya volume kendaraan.

Salah satu cara menghindari kemacetan tersebut alangkah baiknya jika Anda menyewa sepeda. Di Ancol setidaknya ada lima shelter yang menyewakan sepeda.

Aryo seorang petugas penyewaan sepeda mengatakan, harga sewa sepeda cukup terjangkau. "Bahkan ada yang gratis," katanya kepada Tribunnews.com di Ancol, Selasa (21/8/2012).

Ada dua macam kategori sepeda yang disediakan disini. Kategori warna biru dan dan kategori warna hijau.

Ketentuannya, bila Anda ingin menyewa sepeda yang warna biru Anda dapat dengan gratis memakai sepeda tersebut. "Namun bila telah lewat satu jam akan dikenakan biaya Rp 10 ribu per jam setelah masa gratis satu jam pertama," kata Aryo.

Lalu jika Anda ingin memakai sepeda warna hijau, maka anda harus membayar Rp 20 ribu per jamnya. Untuk sepeda ini tidak ada fasilitas gratis. Yang membedakan adalah kelebihan dari sepeda tersebut. "Bila yang hijau dilengkapi dengan shockbreaker dan pengaturan gigi," ujar Aryo.

Di setiap shelter penyewaan sepeda tersedia 50 buah sepeda yang siap disewakan. 20 sepeda berwarna hijau, 20 sepeda berwarna biru dan 10 sepeda anak-anak. "Untuk sepeda anak-anak ketentuannya sama dengan kategori sepeda warna biru," tambah Aryo.

Adapun syarat untuk menyewa sepeda ini harus menyerahkan SIM atau STNK asli. Jika untuk anak-anak harus didampingi oleh orang tuanya. Shelter ini beroperasi setiap hari, buka mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Baca Juga:

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas