Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Kecil Kemungkinan Penambahan Penumpang Pascalebaran

Kepala Stasiun Senen, Udin Saefudin mengatakan, kecil kemungkinan penambahan penumpang yang berimplikasi pada penambahan penduduk

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Kecil Kemungkinan Penambahan Penumpang Pascalebaran
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Pemudik memenuhi Stasiun Senen, Jakarta menunggu kereta ekonomi Kertajaya tujuan Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Sabtu (11/8/2012). Dengan sistem online yang dikembangkan PT Kereta Api Indonesia, masyarakat kini dapat memesan tiket dari jauh hari, dan dapat menghindari antrian panjang di loket stasiun. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Stasiun Senen, Udin Saefudin mengatakan, kecil kemungkinan penambahan penumpang yang berimplikasi pada penambahan penduduk melalui transportasi Kereta Api pascalebaran seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Kan sekarang mekanisme pembelian tiket disesuaikan jumlah kursi," ujar Udin kepada wartawan di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Rabu (22/8/2012).

Untuk pemudik yang kembali ke Ibukota Jakarta sejak kemarin sebanyak 6 ribu. Udin mengatakan saat ini pun jumlah pemudik yang sampai di Jakarta tidak ada penambahan yang signifikan.

Udin menambahkan, setiap harinya sejak H+1 sampai H+3 pascalebaran, Kereta Api yang datang dari daerah ke Jakarta mencapai 28 kereta Api.

Dengan jumlah yang hampir sama dengan keberangkatan, Udin mengatakan agak sulit adanya penambahan penumpang yang datang ke Jakarta.

"Sejauh ini tidak terlihat adanya penambahan penumpang yang datang ke Jakarta," kata Udin.

Baca Juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas