Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

KRL Tidak Berhenti di Stasiun Gambir dan Senen Diperpanjang

Kebijakan KRL berjalan langsung dan tidak berhenti di Stasiun Pasar Senen dan Gambir diperpanjang sampai dengan 31 Agustus 2012.

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in KRL Tidak Berhenti di Stasiun Gambir dan Senen Diperpanjang
KOMPAS/IWAN SETIYAWAN
KRL 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kebijakan KRL berjalan langsung dan tidak berhenti  di Stasiun Pasar Senen dan Gambir diperpanjang sampai dengan 31 Agustus 2012.

Menurut humas PT KAI (Persero)- Daearah Operasi 1 Jakarta, Mateta Rijalulhaq, kebijakan ini dilakukan mengingat arus penumpang yang akan mudik meninggalkan Jakarta dari stasiun Pasar Senen dan Gambir  masih relatif tinggi serta pelaksanaan  boarding sesuai identitas harus tetap dilaksanakan.

"Maka pelangsungan Kereta Rel Listrik (KRL) dan KA Ekonomi lokal di stasiun Pasar Senen dan Gambir dilanjut hingga 31 Agustus 2012," terang Mateta.

Selain itu, Mateta menambahkan, penumpang berlebaran di dalam kota, seperti  di lintas Bogor - Sukabumi dan Tanah Abang-Rangkasbitung serta penumpang KRL masih  ramai padat. Maka  penambahan perjalanan Rangkasjaya dan penambahan frekuensi 14 perjalanan KRL central line Bogor-Jakarta sebagaimana masa angkutan lebaran,  diperpanjang hingga 31 Agustus 2012.

"Kami melakukan perpanjangan ini semata-mata untuk memberikan dukungan layanan kepada penumpang kereta api" ujar Mateta.

Mateta menjelaskan, diperpanjangnya melangsungkan KRL di Pasarsenen dan Gambir antara lain untuk  mendukung efektifitas boarding tiket penumpang di kedua stasiun tersebut.

Baca Juga:

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas