Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Masih Ada 12 Ribu Pemudik di Stasiun Pasar Senen

H+4 lebaran Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat masih dipenuhi oleh para pemudik tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Terpantau

Penulis: Mochamad Faizal Rizki
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Masih Ada 12 Ribu Pemudik di Stasiun Pasar Senen
Mochamad Faizal Rizki/Tribun Jakarta
Foto para calon penumpang kereta Matarmaja tujuan akhir Malang yang akan berangkat pada pukul 14.05 WIB, di Stasiun Pasar Senen, Kamis, (23/08/2012). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - H+4 lebaran Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat masih dipenuhi oleh para pemudik tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Terpantau di loket kereta Jalur Selatan dan Utara masih dipadati oleh para pemudik.

"Hari ini masih ada penumpang mudik, berdasarkan penjualan tiket, diperkirakan 12 ribu penumpang akan berangkat dari Stasiun Pasar Senen,"tutur Saepudin, Kepala Stasiun Pasar Senen Kepada Tribunnews, di Jakarta, Kamis, (23 /08/2012).

Lebih lanjut Saepudin mengatakan, dengan kebijakan sistem boarding pass atau pembatasan kapasitas tempat duduk sesuai dengan identitas di tiket, yang diterapkan oleh PT KAI, para pemudik menggeser waktu mudik mereka dari sebelum lebaran menjadi sesudah lebaran.

"Kebijakan penjualan tiket bisnis yang telah dilakukan sejak H-9 terbukti efektif tidak mengakibatkan penumpukan penumpang, arus mudik sendiri diperkirakan akan berlanjut sampai dengan tanggal 30 Agustus karena untuk ka ekonomi sudah habis sampai tanggal tersebut,"ujarnya.

Baca Juga:

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas