Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Ribuan Penumpang Akan Turun di Stasiun Jatinegara Besok

Mendekati puncak arus balik Stasiun kereta api Jatinegara, Jakarta Timur meramalkan bahwa lonjakan penumpang yang turun di stasiun tersebut

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Ribuan Penumpang Akan Turun di Stasiun Jatinegara Besok
Mochamad Faizal Rizki/Tribun Jakarta
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendekati puncak arus balik Stasiun kereta api Jatinegara, Jakarta Timur meramalkan bahwa lonjakan penumpang yang turun di stasiun tersebut akan terjadi pada hari Sabtu (25/8/2012) dan Minggu (26/8/2012).

Weddy, Wakil Kepala Stasiun Jatinegara mengatakan, meski bukan merupakan stasiun keberangkatan, namun di stasiun ini kereta akan berhenti dan menurunkan penumpang arus balik dengan volume yang tinggi, karena Stasiun Jatinegara merupakan satu-satunya stasiun di Jakarta Timur.

"Diperkirakan puncak arus balik kereta api yang turun di stasiun Jatinegara terjadi pada Sabtu Malam. Mengingat di akhir pekan libur sekolah akan berakhir," jelas Weddy, Jumat (24/8/2012).

Lebih lanjut Weddy mengungkapkan bahwa pada Kamis (23/8/2012) kemarin, ada 7.383 penumpang yang tiba di stasiun Jatinegara.

Sementara itu dari data terakhir yang diterima dirinya pada hari Jumat pagi, arus balik penumpang mulai dari pukul 01.30-09.00 WIB tercatat ada 2.393 penumpang dan ini akan diperkirakan bertambah lagi mengingat waktu yang masih panjang.

Stasiun Jatinegara sendiri dilalui kereta jalur timur, diantaranya dari Surabaya, Madiun, Malang, Purwokerto, dan hampir semua jalur timur perjalanan KA dari semua kelas, baik kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif.

Baca Juga:

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas