Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Pramono Nilai Aneh Mudik Telan 908 Korban

Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung menilai aneh sekali korban mudik Lebaran selalu menelan korban nyawa pemudik setiap tahun.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pramono Nilai Aneh Mudik Telan 908 Korban
TRIBUNNEWS/Tribunnews/Herudin
Wakil Ketua DPR, Pramono Anung 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung menilai aneh sekali korban mudik Lebaran selalu menelan korban nyawa pemudik setiap tahun. Untuk diketahui data Kepolisian menyebut korban mudik tahun ini 908 orang meninggal dan 1.505 luka berat dan ringan.

"Aneh sekali setiap tahun ada korban mudik yang begitu banyak," kata Pramono di gedung DPR RI Jakarta, Senin (27/8/2012).

Pramono membandingkan mudik Tahun Baru China di China yang menelan korban sangat sedikit. "Yang mudik ratusan juta tapi korban tidak sebanyak kita yang 900-an lebih," kata politisi PDIP ini.

Dikatakan dalam hal pengadaan transportasi publik pemerintah dalam hal ini Kepolisian dan Kementerian Perhubungan harus mengatur semuanya.

"Sarana transportasi massa yang lebih baik harus diadakan pemerintah. Konsentrasinya adalah perbaikan infrastruktur transportasi," ujarnya.

Dengan demikian diharapkan korban mudik setiap tahun bisa dikurangi. "Harus ada manajemen mudik yang lebih baik ke depan," katanya.

Baca Juga:

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas