Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Oppie Andaresta Hibur Anak-anak di Masjid Sunda Kelapa

Tawa riang dan keceriaan ratusan anak-anak pecah, saat penyanyi Oppie Andaresta mendongeng beberapa kisah lucu namun inspiratif.

zoom-in Oppie Andaresta Hibur Anak-anak di Masjid Sunda Kelapa
Wartakotalive.com, Feryanto Hadi
Buka puasa bersama 250 anak asuh Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2013) sore, yang digelar oleh Bank Ekonomi. 

Laporan Wartawan Warta Kota, Feryanto Hadi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tawa riang dan keceriaan ratusan anak-anak pecah, saat penyanyi Oppie Andaresta mendongeng beberapa kisah lucu namun inspiratif.

Sesekali, Oppie juga mengajak anak-anak bernyanyi dengan lirik-lirik yang bersemangat.

Jumat (19/7/2013) sore, sebanyak 250 anak asuh Masjid Sunda Kelapa berkumpul di sebuah tenda besar yang disiapkan di sisi selatan Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

Bank Ekonomi, selaku penyelenggara, ingin mengajak mereka berbuka puasa bersama, menikmati indahnya Ramadan dengan berkumpul bersama rekan-rekan mereka.

Acara berlangsung kekeluargaan dan beredukasi lingkungan, dengan memasukkan informasi-informasi praktis agar anak-anak punya perilaku ramah lingkungan.
Termasuk, cerita dan nyanyian dari Oppie, yang juga mengangkat isu-isu lingkungan, edukasi mengenai pentingnya menjaga lingkungan.

"Saya senang bisa berbagi dengan anak-anak ini. Kegiatan amal dan edukasi. Edukasi ramah lingkungan dengan cara yang menyenangkan. Bersyukur kepada Allah dengan hormat dan menjaga alam. Semoga apa yang kita lakukan berguna bagi banyak orang bumi," kata Oppie Andaresta, yang juga pegiat lingkungan.

BERITA TERKAIT

Oppie juga mengaku lebih senang menghibur anak-anak kurang beruntung, dibandingkan anak-anak dari golongan menengah ke atas.

"Tentu berbeda. Kalau anak-anak kurang mampu, dapat hiburan, antusias, dan semangatnya sangat luar biasa. Berbeda dengan anak-anak dari keluarga kaya," ujarnya.

Ambarwati (13), seorang peserta, tampak sumringah ketika mengikuti acara. Siswi kelas 1 SMP Arrahman Saharjo, Tebet, terus tersenyum dan tertawa dengan berbagai hiburan yang disajikan.

"Senang. Banyak acara yang menghibur. Ada Kak Oppie yang bercerita tentang lingkungan juga," tuturnya.

"Biasanya buka puasa sama ibu di rumah, tapi sekarang bisa buka sama teman-teman lain," imbuh Ambar yang tinggal di kawasan Pasar Rumput, Jakarta Selatan.

Wajah-wajah sumringah juga terpancar dari ratusan anak-anak lain. Sembari berbuka puasa, mereka terlihat bercanda satu sama lain. Sebagian lagi berkonsentrasi menyaksikan film animasi yang diputar di sebuah layar berukuran besar.

Ramadan tahun ini, Bank Ekonomi mengadakan acara buka puasa bersama anak asuh dan karyawan di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.

Acara bertema 'Colourfull Ramadan in Bank Ekonomi' bertujuan menyebarkan semangat berbagi dalam kegiatan berbuka puasa bersama untuk merayakan Ramadan penuh warna, mencintai sesama, alam, dan Tuhan.

Bekerja sama dengan Greeneration Indonesia, kegiatan ini juga menggelar kegiatan edukasi lingkungan dengan menonton film animasi bertajuk 'Petualangan Banyu' yang menceritakan petualangan seorang anak kecil dalam belajar mengaplikasikan perilaku ramah lingkungan di kehidupan sehari-hari.

"Berbagi dengan sesama sudah menjadi tradisi setiap Ramadan di Bank Ekonomi. Tahun ini menjadi lebih ceria karena bersama Greeneration Indonesia, kami bisa bersama-sama mengedukasi anak asuh Masjid Sunda Kelapa untuk mencintai lingkungan sejak dini melalui berbagai kegiatan," beber Jeffry Cheung, CTSO Bank Ekonomi.

Menurut Jeffry, acara ini juga dimeriahkan oleh kegiatan amal yang memererat silaturahmi antara Bank Ekonomi dengan sesama, diwakili anak-anak peserta. (*)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas