Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Perusahaan Ekspedisi Tambah, Pengiriman Sepeda Motor Makin Ketat

Persaingan jasa pengiriman sepeda motor kini semakin ketat karena munculnya perusahaan baru di bidang yang sama

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Perusahaan Ekspedisi Tambah, Pengiriman Sepeda Motor Makin Ketat
Muhammad Zulfikar/Tribun Jakarta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persaingan jasa pengiriman sepeda motor kini semakin ketat karena munculnya perusahaan baru di bidang yang sama. Hal itu membuat menurunnya omset perusahaan ekspedisi yang telah lama menggeluti jasa pengiriman tersebut.

PT Benny Putra merasakan kemerosotan jumlah pengiriman akibat adanya perusahaan baru yang turut menjajaki bidang yang sama itu. PT Benny Putra merupakan perusahaan jasa pengiriman yang berada di Stasiun Pasar Senen.

Sahadi, yang merupakan karyawan PT Benny Putra mengatakan dulu cuma ada dua jasa pengiriman sepeda motor di Stasiun Pasar Senen, namun kini sudah menjadi enam perusahaan.

"Jelas, bertambahnya empat perusahaan baru membuat pengiriman kita berkurang," kata Sahadi kepada Tribunnews.com, Sabtu (27/7/2013).

Sahadi mencontohkan, dahulu sebelum ada empat perusahaan baru, perusahaan tempat ia bekerja mampu mengirimkan 50 sepeda motor setiap harinya menjelang Lebaran. Namun setelah ada empat perusahaan baru tersebut, perusahaannya mengalami penurunan pengiriman sepeda motor hingga 50 persen.

"Kalau sekarang paling cuma 20-25 motor setiap harinya," ujarnya.

PT Benny Putra sejak 1970 telah menjalani bisnis pengiriman sepeda motor. Awal mulanya perusahaan tersebut berada di Stasiun Gambir, namun tidak bertahan lama yang akhirnya harus berpindah ke Stasiun Pasar Senen pada 1975.

"Tahun 1975 kami pindah kesini (Stasiun Pasar Senen)," katanya.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas