Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Jasa Pengangkut Sepeda Motor Kebanjiran Rezeki

Meningkat untuk pengiriman sepeda motor dari H-10 Lebaran. Sekarang setiap harinya sekarang 20 motor di bawa

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jasa Pengangkut Sepeda Motor Kebanjiran Rezeki
Bintang Pradewo/Warta Kota

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Bintang Pradewo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang hari raya Idul Fitri 1434 Hijriah, beberapa jasa pengiriman barang di wilayah Senen, Jakarta Pusat mengaku kebanjiran rezeki terhadap pengiriman sepeda motor dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Pasalnya, setiap harinya beberapa jasa pengiriman sepeda motor hanya mempunyai order 5 motor, sedangkan menjelang Lebaran bisa mencapai 20 motor.

"Meningkat untuk pengiriman sepeda motor dari H-10 Lebaran. Sekarang setiap harinya sekarang 20 motor di bawa," kata Ujang (42), salah seorang staff PT Lintas Nusantara Perdana di Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (3/8/2013).

Ujang menjelaskan bahwa perusahaan dia bekerja hanya menaikan tarif paket untuk motor sebesar Rp 50.000 setiap satu motor. Hal ini dilakukan karena melihat kondisi masyarakat Jakarta yang ingin memaketkan motornya.

"Sekarang motor bebek dikenai tarif Rp 350.000 dari Rp 300.000. Sedangkan motor besar Rp 400.000 dari Rp 350.000," kata Ujang.

Menurut dia, kebanyakan motor paketan itu dengan tujuan Jawa Tengah yaitu Jogjakarta dan Semarang serta Jawa Timur yaitu Surabaya.

Senada dengan Ujang, Sutrisno (45), salah seorang pegawai PT Index Transportama yang menyediakan jasa pengangkutan barang lewat kereta api mengatakan hal serupa. Menurutnya, pada hari menjelang Lebaran memang terjadi peningkatan pengiriman paket sepeda motor.

"Hari-hari biasa hanya 5 sampai 10 sepeda motor. Tapi kemarin H-10 sampai H-5, per harinya bisa mengantar 20 sepeda motor," kata Sutrisno.

Sutrisno menjelaskan bahwa perusahaan tempat dia bekerja telah bekerjasama dengan PT KAI mengenai jasa angkutan barang. Untuk tarif sendiri, menurut dia tidak ada kenaikan. "Untuk motor bebek dikenai tarif Rp 300.000 sedangkan motor besar Rp 350.000," katanya.(bin)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas