Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

H-2 Pemudik Sepeda Motor Masih Akan Padati Merak

PT ASDP Persero Indonesia Ferry Cabang Merak memperkiraan masih ada kemungkinan peningkatan jumlah pemudik, khususnya kendaraan roda dua.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in H-2 Pemudik Sepeda Motor Masih Akan Padati Merak
Ign Agung Nugroho/Warta Kota
Suasana areal Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, H-2, Selasa (6-8-2013) siang ini terlihat lengang 

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Ign Agung Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suasana H-2 mudik lebaran pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Selasa (6/8/2013) siang ini terlihat lengang. Namun, PT ASDP Persero Indonesia Ferry Cabang Merak memperkiraan masih ada kemungkinan terjadi peningkatan jumlah pemudik, khususnya pemudik menggunakan kendaraan roda dua.

"Pada H-2 ini dimungkinkan juga untuk kendaraan roda dua masih dimungkinkan masih ramai. Karena saya dapat informasi masih banyak pabrik-pabrik yang beroperasi di Tangerang dan sekitarnya," kata General Manager PT ASDP Indonesia Ferry cabang Merak, Supriyanto kepada Wartakotalive.com, Selasa (6/8/2013).

Supriyanto mengatakan, pada H-3 pemudik melalui Pelabuhan Merak sudah terurai termasuk pemudik menggunakan kendaraaan roda empat. Kalau ada bus itu pun tidak akan seramai hari-hari sebelumnya.

"Perkiraan kami H-2 pemudik roda dua yang masih ramai tapi tidak akan seramai hari sebelumnya," katanya.

Dan dari H-3 pukul 08.00 WIB hingga H-2 pukul 08.00 WIB, ASDP, Merak, telah menyeberangkan 39.315 orang. Sedangkan untuk kendaraan, roda dua 1.229 unit, roda empat (kendaraan kecil) 3.831 unit, bus 585 unit.

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas