Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Kementerian Perhubungan Fokus Pantau Pemudik Sepeda Motor

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan terus memantau dan mengendalikan arus mudik yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Kementerian Perhubungan Fokus Pantau Pemudik Sepeda Motor
TRIBUN JABAR / FIRMAN WIJAKSANA
Menteri Perhubungan E.E Mangindaan (kiri) bersama Kakorlantas Polri Irjen Pol Pudji Hartanto (kanan) tengah berbincang usai meninjau jalur selatan di Mapolsek Nagreg, Kabupaten Bandung, Rabu (2/7/2014) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan terus memantau dan mengendalikan arus mudik yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia. Fokus utama Kementerian Perhubungan saat ini adalah masyarakat yang mudik naik sepeda motor.

"Mereka yang menggunakan sepeda motor perjalanan mudik kali ini juga tinggi," ujar Menteri Perhubungan EE Mangindaan membuka posko angkutan lebaran 2014 di Kementerian Perhubungan, Senin (21/7/2014).

Menteri Perhubungan memaparkan bahwa arus mudik sering tersendat karena beberapa alasan. Dalam hal ini sepanjang arus mudik muncul pasar tumpah yang berkumpul di sepanjang jalur arus mudik.

"Belum lagi lokasi wisata atau perlintasan sebidang jalan dan jalan rel di jalur utama dan jalur alternatif," ungkap Mangindaan.

Selain itu Kementerian Perhubungan juga memantau arus penumpang yang naik kendaraan umum untuk mudik. Pasalnya banyak penumpang sering terlambat untuk masuk dan keluar karena pengaturan dari pihak pengelola bandara, stasiun, dan pelabuhan.

"Diharapkan pengaturan dan pengawasan kegitan mudik tahun ini dapat berjalan lancar," papar Mangindaan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas