Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Bus Telat, Pemudik di Depok Terlantar

Akibatnya sampai Rabu malam, penumpang terlantar dan masih menunggu kedatangan bus yang dijanjikan.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Bus Telat, Pemudik di Depok Terlantar
Warta Kota/Nur Ichsan
Calon penumpang yang hendak mudik melalui Terminal Antarkota Kalideres, Jakarta Barat, sedang menunggu bis AKAP yang akan membawa mereka ke tujuan, Kamis (17/7/2014). Saat ini jumlah calon penumpang yang mudik melalui terminal ini belum terlihat lonjakan yang berarti, diperkirakan jumlah pemudik akan melonjak pada Minggu ini (20/7). (Warta Kota/Nur Ichsan) 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Selain harus membeli tiket bus dengan harga tinggi serta dikenai biaya tambahan oleh agen bus, belasan pemudik di Jalan Raya Bogor KM 29, Cimanggis, Depok harus menunggu berjam-jam karena kedatangan bus tidak sesuai jadwal keberangkatan, Rabu (23/7/2014).

Akibatnya sampai Rabu malam, mereka terlantar dan masih menunggu kedatangan bus yang dijanjikan.

"Di tiket bus, jadwal keberangkatan dari sini jam 13.00 siang. Tapi ini sampai jam 19.00, bus nya belum datang juga," kata Kevin (21) mahasiswa Universitas Indonesia (UI) jurusan Pajak, yang hendak mudik ke kampung halamannya di Semarang, Rabu (23/7/2014).

Kevin mengaku ia membeli tiket bus Rosalia Indah kelas Non AC/Non Ekonomi seharga Rp 250.000.

"Padahal seminggu lalu waktu saya pesan dan langsung bayar harganya Rp 215.000.

Tapi sampai sini saya dimintai uang tambahan Rp 35.000 lagi, karena katanya harga tiketnya naik lagi," kata Kevin saat di agen resmi PO Rosalia Indah, di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Depok, Rabu (23/7/2014).

Karenanya kata Kevin, totalnya ia membayar tiket bus Non AC/Non Ekonomi Rosalia Indah jurusan Semarang Rp 250.000.

BERITA TERKAIT

Padahal dihari biasanya, harganya hanya sekitar Rp 150.000.

Kevin mengaku terkejut saat dimintai uang tambahan lalu kecewa dengan keterlambatan kedatangan bus.

"Kecewa ya kecewa mas. Tapi mau bagaimana lagi. Jadi double kecewanya," kata dia.

Menurut Kevin ia sudah beberapa kali menanyakan ke agen bus Rosalia Indah, kapan bus yang akan membawanya ke Semarang tiba.

"Katanya sih sudah di jalan. Tapi kalau ditanya kapan datangnya, mereka juga gak tahu dan tak bisa menentukan," kata Kevin yang ngekost di Pondok Cina, Depok ini.

Jika sampai malam atau Kamis (23/7/2014) dinihari, bus juga tidak datang, Kevin mengaku akan meminta pihak PO Bus untuk merubah keberangkatannya dengan menggunakan bus Kamis sore.

"Capek juga kalau nungguin sampai dinihari, semoga sih malam ini busnya ada," katanya.

Hal yang sama juga Rosmin (40) pemudik lain yang hendak naik bus yang sama dengan Kevin.

"Disabar-sabarin aja mas. Kan lagi bulan puasa. Kalau gak begini ya susah dapat bus. Musim mudik kayak begini, kita memang mesti siap dengan segala sesuatunya," katanya yang mengaku setiap tahu mudik ke Semarang.

Pian (30) petugas penjualan di agen resmi PO Rosalia Indah, memastikan bus yang dijadwalkan akan membawa penumpang akan datang Rabu.

"Apakah malam atau kapan, ini saya lagi koordinasi terus sama kantor pusat dan agen-agen lain untuk memastikannya," katanya.(bum)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas