Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

PT KAI: Calo Tiket KA Tak Berkutik

PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) menjamin tak akan ada lagi calon tiket kereta api untuk lebaran tahun ini.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in PT KAI: Calo Tiket KA Tak Berkutik
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Pemudik asal Surabaya, Jawa Timur, menunggu keberangkatan kereta di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Jumat (18/7/2014). Sepuluh hari menjelang Lebaran, sejumlah pemudik mulai memadati Stasiun dan Terminal. Hal ini untuk mengantisipasi lonjakan pemudik yang diperkirakan akan terjadi pada H-3 hingga h+1. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) menjamin tak akan ada lagi calon tiket kereta api untuk lebaran tahun ini.

Hal itu disampaikan oleh Kahumas Daop I PT KAI Agus Komarudin kepada wartawan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (23/7/2014).

"Kalau calo sih ya, sulit juga ya melihatnya. Oh kamu calo A, si itu calo B, nggak mungkin kan kita tuduh begitu aja? Jadi begini, dengan sistem yang ada sekarang, tiket itu kan harus sesuai dengan identitas dan terdaftar secara online," kata jelasnya.

Ia pun menambahkan, sampai kapanpun dimanapun jika calo masih bersikeras ingin menjual tiket KA ke orang atau korban, apalagi tak sesuai identitas, maka tak akan berlaku atau diperbolehkan naik KA.

"Kalau mau naik KA, terus pake tiket orang dan nggak sesuai identitas ya lakukan pembatalan keberangkatan dulu," ucapnya.

Ia pun melanjutkan, tiket pun bisa dibeli secara online mulai dari H-90 sebelum dan setelah keberangkatan. Selain itu diwajibkan tiket harus sesuai identitas.

"Kesesuaian tiket dengan identitas itu kan sebenarnya sudah mempersulit ruang gerak percaloan. Sulit buat mereka, apalagi sekarang udah sistem online," ucapnya. (Panji Baskhara Ramadhan)

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas