Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

BRI Gelar Mudik Gratis Bagi 6.000 Nasabahnya

- Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali menggelar kegiatan mudik gratis bagi para nasabahnya.

Penulis: Abraham Utama
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in BRI Gelar Mudik Gratis Bagi 6.000 Nasabahnya
dok Kemenhub
Menteri Perhubungan EE Mangindaan ketika melepas mudik gratis PT. Carrefour. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Abraham Utama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali menggelar kegiatan mudik gratis bagi para nasabahnya. Menteri Perhubungan Evert Erenst Mangindaan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno, Direktur Utama BRI Sofyan Basir serta beberapa anggota dewan direksi BRI melepas keberangkatan sekitar enam ribu nasabah dari Plaza Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (24/7/2014) pagi.

Kegiatan mudik gratis bertajuk Mudik Ngebuzz Bareng BRI ini merupakan bagian dari program loyalty customer BRI. Ini adalah penyelenggaraan ke-10 sejak pertama kali dihelat tahun 2004 silam.

"Pemudik tahun ini adalah para nasabah tabungan, kredit, dan pekerja dasar rekanan. Mereka akan mudik ke Surabaya, Blitar, Pati, Yogyakarta, dan Wonogiri," ujar Sofyan.

Enam ribu nasabah diantarkan menuju kampung halaman menggunakan 125 bus Blue Star. Namun, seorang panitia bernama Gito mengatakan, hanya 97 bus saja yang berangkat dari Senayan.

"Sisanya, yang berasal dari Cikarang, Bekasi, dan Cikampek tidak ke sini. Kalau ke Senayan dulu nanti terlalu lama. Mereka langsung berabgkat ke daerah," ujarnya.

Jumlah pemudik yang diikutsertakan pada Mudik Ngebuzz Bareng BRI tahun ini tidak sebanyak tahun lalu. Saat itu BRI memberangkatkan 13.500 nasabah dengan 250 bus.

BERITA TERKAIT

Seperti kebiasaan pada tahun-tahun sebelumnya, BRI juga memberikan layanan mudik gratis bagi tenaga kerja Indonesia. Kali ini, jumlah TKI yang ikut serta mencapai sekitar 40 orang. Para tenaga kerja ini mayoritas bekerja di Malaysia dan Hongkong, sisanya mencari nafkah di Uni Emirat Arab, Korea Selatan dan Taiwan.

Tags:
BRI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas