Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Pagi Ini Stasiun Gambir Berangkatkan 10.810 Pemudik

Memasuki H-2 Lebaran , kepadatan penumpang terjadi di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (26/7/2014).

Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Pagi Ini Stasiun Gambir Berangkatkan 10.810 Pemudik
Eri Komar Sinaga/Tribun Jakarta

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat Patutie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memasuki H-2 Lebaran , kepadatan penumpang terjadi di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (26/7/2014). Pagi ini, sebanyak 10.810 penumpang telah diberangkatkan.

Sejumlah pemudik sudah mulai melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman mereka masing-masing.

Berdasarkan data pemberangkatan di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, per pukul 05.15 -07.15 WIB pagi ini, sudah lima kereta reguler yang berangkat, di antaranya kereta ekspres dan kereta bisnis tujuan Gambir Bandung, Gambir Cirebon, Gambir Cilacap, dan Gambir menuju Semarang Tawang. Dengan memuat total sebanyak 10.810 penumpang.

Sementara pada H-3 kemarin, (25/7)di stasiun ini memberangkatkan sebanyak 12.838 penumpang, dengan kereta reguler serta lima kereta tambahan. Pada H-4 sebanyak 10681, H-5 sebanyak 9828, H-6 sebanyak 9057, dan H-7 sebanyak 8760 penumpang.

Staf Humas Stasiun Gabir memperkirakan, sore nanti akan menjadi pusat arus mudik. Diperkirakan akan menjadi lonjakan yang signifikan.

Pantauan Tribunnews.com, sejumlah calon penumpang terus berdatangan dengan menenteng barang bawaannya masing. Ada yang turun melalui angkutan umum, maupun taksi ada juga yang menggunakan kendaraan pribadi.

BERITA TERKAIT

Terlihat antrian yang cukup panjang di tempat pengecekan dan tempat penukaran tiket. Sebagian dari mereka ada menunggu sembari duduk di kursi yang telah disediakan, ada juga yang duduk lantai stasiun. Terlihat dengan sabar

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas