Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Di Terminal Kampung Rambutan Tak Ada Kriminalitas Selama Mudik

Kepala Terminal Kampung Rambutan Dwi Basuki, menyebutkan, puluhan personel gabungan disiagakan untuk mengamankan mudik lebaran tahun 2014.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Di Terminal Kampung Rambutan  Tak Ada Kriminalitas Selama Mudik
Warta Kota/adhy kelana/kla
JUAL RUPIAH - Seorang penjual uang Rupiah berkeliling mencari pembeli uang pecahan Rupiah di terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Rabu (24/7) Pecahan uang ratusan ribu, puluhan ribu dan ribuan sangat diminati oleh para pemudik untuk di bagikan kepada sanak familidi kampung. Warta Kota/adhy kelana/kla 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Kepala Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kampung Rambutan Dwi Basuki, menyebutkan, puluhan personel gabungan disiagakan untuk mengamankan mudik lebaran tahun 2014.

"Saya jamin pelaku kriminal bakal berpikir berkali-kali jika ingin melakukan aksinya disini," kata Dwi saat ditemui dikantornya, Minggu (27/7/2014).

Menurutnya, kondisi ini jauh lebih baik dibanding arus mudik Lebaran tahun lalu yang ditemukan sejumlah kasus pencopetan dan pembiusan.

"Pencopetan nol. Kalau tahun lalu masih ada pembiusan," ujar Dwi.

Dia mengatakan, merosotnya tindak kejahatan di terminal Kampung Rambutan, seiring maksimalnya kinerja aparat keamanan terminal. Tahun ini menurutnya, sebanyak 50  50 personil gabungan dari kepolisan dan TNI diterjunkan.

Puluhan personil gabungan ini, kata Dwi, disiagakan sejak H-7 kemarin. Dwi memastikan sampai dengan saat ini situasi mudik lebaran di terminal tersebut berjalan kondusif.

BERITA TERKAIT

Selain aparat hukum, terdapat bantuan dari Pramuka dan juga Dishub untuk kelancaran situasi di dalam terminal. Pihak Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur juga menempatkan personelnya baik di dalam dan juga di luar terminal.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas