Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Tindak Kejahatan di Terminal Pulo Gadung Menurun Selama Mudik

Muhamad menjelaskan antisipasi tersebut dengan menguatkan koordinasi dengan kepolisian.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Tindak Kejahatan di Terminal Pulo Gadung Menurun Selama Mudik
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Maryana (kuning) bersama keluarganya asal Madura harus menungu bus berjam-jam di Stasiun Pulogadung Jakarat Timur, Kamis (24/7/2014) karena jadwal bus mundur akibat jalur mudik putus oleh amblasnya Jembatan Comal, Jawa Tengah. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala terminal Pulo Gadung, Jakarta, Muhamad Arafat mengklaim tindak kejahatan di terminalnya relatif minim pada masa mudik lebaran kali ini.

"Ada satu dua laporan, namun sekarang relatif sedikit, tidak ada pembiusan dan lainnya," ujar Muhamad di Terminal Pulo Gadung, Minggu (27/7/2014).

Minimnya tindak kejahatan lanjut Muhamad karena pihaknya telah mengantisipasi tindakan kriminal yang memanfaatkan penuhnya penumpang  di Terminal Pulo Gadung tersebut.  

Muhamad menjelaskan antisipasi tersebut dengan menguatkan koordinasi dengan kepolisian.

"Koordinasi keamanan dengan kepolisian dilakukan secara terpusat sehingga setiap ada tindak kejahatan dapat ditangani dengan sigap dan cepat," ujar Muhamad.

Muhamad mengatakan selain koordinasi dengan kepolisian, pihaknya juga telah membenahi sirkulasi kendaraan dan manusia di dalam terminal.

BERITA TERKAIT

"Antisipasi dengan penyebaran pos keamanan terutama di tempat rawan, dan lagi sirkulasi penumpang dan kendaraan dibuat lancar sehingga penumpang tidak terlalu lama berada di terminal," ujar Muhamad.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas