Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Ramadan Akan Tiba, Persiapkan Dirimu Mulai Sekarang!

Tips-tips ini bisa jadi puasamu lebih sempurna dibandingkan puasa tahun sebelumnya

zoom-in Ramadan Akan Tiba, Persiapkan Dirimu Mulai Sekarang!
Istimewa

TRIBUNNEWS.COM ­- Ramadan tinggal menghitung hari. Umat muslim di dunia akan bersiap untuk berpuasa selama sebulan penuh. Persiapan pun mulai dilakukan oleh banyak umat muslim di dunia untuk menyambut bulan yang suci ini.

Kesempurnaan ibadah banyak  menjadi impian bagi umat muslim pada bulan ini. Apa Anda salah satu diantaranya? Jika iya berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat Ramadan tahun ini jauh lebih baik dari Ramadan sebelumnya.

Pertama, Mencari tahu lebih informasi seputar Ramadan. Walaupun puasa kali ini adalah puasa Anda untuk kesekian kalinya, tidak ada salahnya untuk mencari lebih dalam lagi berbagai informasi seputar bulan Ramadan. Selain itu, dengan begini ibadah yang dilakukan akan benar dan sempurna. Semakin banyak Anda menerapkannya, semakin banyak amal ibadah yang akan Anda dapatkan.

Kedua, Buatlah rencana Ramadan. Baik itu selalu salat Tarawih, hatam membaca Al-quran, ataupun berbuka bersama teman-teman lama, buatlah daftar-daftar yang ingin Anda capai pada bulan Ramadan ini. Fokuslah pada rencana tersebut sehingga Ramadan kali ini terasa lebih spesial dibandingkan Ramadan lainnya.

Ketiga, Tinggalkan kebiasaan buruk saat bulan Ramadan. Tahu apa kebiasaan burukmu sehari-hari? Kalau iya, hentikanlah kebiasaan itu mulai sekarang. Jika Anda selalu tidur malam, mulainya tidur lebih awal. Jika Anda sering menghabiskan waktu bersosial media, gantilah waktu itu dengan membaca al quran mulai sekarang. Intinya, hentikan kebiasan burukmu dan ganti hal tersebut dengan beribadah sepenuhnya.

Keempat, Memberikan Sumbangan. Berikanlah apa yang Anda punya kepada mereka yang membutuhkan. Baik itu sumbangan berupa uang, baju, atau pun makanan. Jumlah yang Anda berikan tidak masalah, yang penting adalah keikhlasan Anda untuk beramal.

Kelima, Konsumsi makanan sehat dan secukupnya. Dengan waktu yang sedikit untuk makan, perhatikanlah apa yang Anda makan saat Ramadan nanti. Oleh karena itu, mulailah mencari banyak informasi mengenai makanan apa saja yang mengandung nutrisi baik sehingga Anda tetap bisa menjalankan puasa tanpa hambatan.

BERITA TERKAIT

Tips-tips di atas hanyalah sebagaian kecil dari hal-hal baik yang bisa Anda lakukan saat bulan Ramadan ini. Kunjungilah Tribun Ramadan untuk mengetahui informasi bermanfaat lainnya seputar Ramadan.

Semoga dengan begitu kesempurnaan dan keistimewaan bulan Ramadan bisa Anda raih hingga hari kemenangan nanti.

Yuk #KejarPahala bersama Tribunnews

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas