Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Lima Aplikasi Ramadan Ini Jamin Anda Tak Akan Telat Sahur, Paham Hadist, Kiblat yang Pas

Lima aplikasi Ramadan ini menjamin anda tak akan telat makan sahur, arah kiblat yang pas, bahkan kumpulan hadist-hadist nabi.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Lima Aplikasi Ramadan Ini Jamin Anda Tak Akan Telat Sahur, Paham Hadist, Kiblat yang Pas
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM - Selama bulan Ramadhan banyak aktivitas dan kegiatan kita yang berubah dan perlu penyesuaian lagi.

Makanya kita butuh beberapa panduan agar agar ibadah lebih lancar. Ada beberapa aplikasi yang cocok untuk bulan Ramadhan.

Aplikasi ini bisa kita unduh secara gratis dan bisa digunakan di Android ataupun OS. Ini dia 5 aplikasi wajib dimiliki selama bulan Ramadhan.

Ramadhan Pocket Guide

Dari namanya aja kita udah tahu kalau aplikasi ini memang buat mempermudah aktivitas kita di bulan Ramadhan.  Aplikasi ini punya banyak fitur mulai dari jadwal sholat, suara azan, jadwal imsak dan  doa-doa Ramadhan.

Muslim Pro

Salah satu aplikasi yang paling populer di kalangan umat Muslim seluruh dunia dan sudah digunakan lebih dari 25 juta orang.  Isinya lengkap banget.

BERITA TERKAIT

Mulai dari jadwal solat, kiblat, kalender islam hingga jadwal imsak dan jadwal sahur di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Qibla Compass

Kalau kita tipe yang aktif  keluar rumah selama bulan Ramadhan, wajib punya aplikasi ini. Karena saat kita solat lima waktu di tempat umum atau di tempat baru, kita bisa tahu dengan pasti dimana arah kiblat.

Alarm Azan
Suara apa yang paling kita tunggu selama bulan Ramadhan? Pastinya suara azan. Kalau kita sedang dalam perjalanan dan sulit mencari suara azan.

Kita perlu mengunduh aplikasi ini. Nggak hanya suara azan saat magrib, tapi azan lima waktu termasuk waktu imsak dan sahur.

Kumpulan Hadits Nabi

Untuk menambah nilai plus ibadah kita dan nggak ada salahnya kita membaca hadits Nabi. Coba unduh aplikasi yang satu ini, kita akan banyak mendapatkan hadits Nabi secara lengkap dan ini dibuat dalam bahasa Indonesia.   (Kawankumagz)

Sumber: Kawanku
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas