Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Harris J dan Humood Alkhudher Gebrak Dunia Lewat Musik Religi

Lagu-lagu religi menggebrak dunia lewat, 2 penyanyi muda berbakat, Harris J dan Humood Alkhuder. Keduanya membawa lagu religi dengan pesan positif.

zoom-in Harris J dan Humood Alkhudher Gebrak Dunia Lewat Musik Religi
http://www.sebatasberita.com/25023/oh-ini-10-foto-humood-alkhudher-kun-anta-sapa-fans-di-indonesia/

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perkembangan lagu-lagu religi saat ini sangat pesat dan kiprahnya mampu memberikan warna tersendiri bagi belantika musik dunia. Lagu-lagu religi yang dulunya hanya dilantunkan oleh grup Qasidah atau Nasyid saja, kini dapat didendangkan oleh siapa saja.

Sejauh ini, musisi muslim belum bicara banyak di panggung internasional. Namun, 2 penyanyi muda pendatang baru ini, mampu membawa musik-musik religi di mata dunia. Mereka adalah Harris J dan Humood Alkhudher. Berikut pembahasan mengenai kedua penyanyi religi itu.

HARRIS J

Harris Jung atau sering disebut Harris J, merupakan seniman muda muslim yang lahir di London, Inggris. Harris J lahir dari seorang ayah keturunan India dan Irlandia serta Ibu keturunan Jamaica dan Inggris. Darah campuran yang mengalir dalam tubuh anak remaja ini, membuatnya kaya dalam pengetahuan musik. Harris J menguasai berbagai jenis musik, mulai dari R&B, Pop, Pop Elektro dan Jazz.

Penyanyi berusia remaja ini  telah merilis album pertamanya pada bulan September 2015 yang lalu ke seluruh dunia. melalui 6 single, yaitu : Salam Alaikum, Rasool'Allah , Eid Mubarak (ft. Shujat Ali Khan), Worth It (ft. Saif Adam), I Promise  dan Good Life . Salam Alaikum telah ditonton lebih dari 5 juta penonton dan saat ini tengah popular di youtube. Selain itu, lagu Harris yang lainnya seperti “Worth it”, “You Are My Life”, “My Hero” bertema islami dengan aliran musik Pop dan RnB yang kekinian. Walaupun bergenre Pop mainstream, tak membuat lagu ini kalah keren dengan lagu-lagu Pop barat lainnya. Lagu-lagu Harris J dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Perbedaan paling besar antara Harris J dengan kebanyakan penyanyi pria seusianya, tentunya di tema-tema lagu yang ia usung. Dalam setiap lagunya, Harris J memberi unsur dakwah atau pesan damai dan cinta dalam agama islam kepada dunia

BERITA TERKAIT

HUMOOD ALKHUDHER

Humood Alkhudher  adalah pemuda kelahiran Kuwait,  24 Januari 1989. Berbeda dengan Harris J, Humood  mengusung jenis musik anti mainstream, yakni Arabic pop. Albumnya  dengan gaya Arabic pop telah dirilis 18 Januari 2015 yang lalu,  bertajuk Aseer Ahsan.

Single Kun Anta dalam album Aseer Ahsan, ditonton lebih dari 30 juta orang melalui Youtube, yang sebagian besar penontonnya berasal dari Indonesia. Selain penampilan  dan musik islami yang menarik, Humood juga memiliki idealisme dalam bermusik.

Lagu-lagu yang dibawakan Humood memiliki pesan positif, nilai moral dan kasih sayang. Salah satunya, Lagu “Kun Anta”, membagikan pesan kepada anak-anak muda untuk jadi diri sendiri dan tidak mudah terpengaruh dengan keadaan sekitarnya. Pesan sederhana dan relevan dengan kehidupan anak muda mampu merebut hati para pendengarnya.

Kedua penyanyi muslim ini, tergabung dalam satu label rekaman bernama Awakening Records sebagai pelopor industri musik yang melahirkan musik beraliran islam modern yang menginspirasi dan menyampaian pesan-pesan religi dan perdamaian.

Di dukung dengan visi dari perusahaan rekaman tempat mereka bernaung, Harris J dan Humood telah memberikan musik berkualitas dengan pesan positif kepada dunia melalui lagu-lagu yang dibawakan. Harris J dan Humood sebagai perwakilan dari anak muda masa kini, berusahan menghasilkan karya-karya musiknya yang bukan hanya menghibur tetapi juga menyebarkan  pesan moral kebaikan dan perubahan.

Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, tak ada salahnya untuk  mendengarkan tembang religi dari kedua penyanyi ini yang membuat  hati lebih teduh, tenang, dan bersemangat dalam menjalani ibadah puasa. Karena, musik yang kamu dengar akan menentukan kualitas pribadimu.

Jangan ketinggalan  informasi-informasi seputar Ramadan yang bisa Anda dapatkan di rubrik Tribun Ramadan.

Yuk #KejarPahala bersama Tribunnews

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas