Tribun Ramadan
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Ramadan 2019

Wujudkan Kenyamanan Ibadah Hari Raya, NU Care dan Alfamidi Renovasi Masjid di 12 Kota

Berubah merupakan program NU Care-LAZISNU di bulan Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri, guna mewujudkan keindahan dan kenyamanan rumah ibadah.

Wujudkan Kenyamanan Ibadah Hari Raya, NU Care dan Alfamidi Renovasi Masjid di 12 Kota
Istimewa
Bedah rumah ibadah 

TRIBUNNEWS.COM - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, NU Care-LAZISNU dan Alfamidi merealisasikan program Bedah Rumah Ibadah (Berubah), berupa renovasi masjid atau mushola di berbagai kabupaten/kota di Indonesia.

Berubah merupakan program NU Care-LAZISNU di bulan Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri, guna mewujudkan keindahan dan kenyamanan rumah ibadah.

“Berubah adalah satu dari sembilan program Ramadhan NU Care-LAZISNU tahun ini. Tujuannya mewujudkan rumah ibadah indah dan nyaman untuk digunakan jamaah masjid atau mushola,” jelas Ketua NU Care-LAZISNU, Achmad Sudrajat.

Program Berubah kali ini, lanjutnya, bersinergi dengan Alfamidi yang merupakan dari hasil donasi uang kembalian.

“Jadi uang kembalian yang didonasikan konsumen Alfamidi terkumpul dan disalurkan ke NU Care-LAZISNU untuk dikelola menjadi program Bedah Rumah Ibadah. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Alfamidi, sudah memercayakan NU Care-LAZISNU untuk mengelola donasi konsumen Alfamidi,” ungkap Ajat, biasa disapa.

Ramadan berbagi bersama NU Care-LAZISNU
Ramadan berbagi bersama NU Care-LAZISNU (NU Care-LAZISNU/Istimewa)

Adapun realisasi program Berubah dilaksanakan di masjid dan mushola yang tersebar di 12 kabupaten/kota.

“Alhamdulillah, kami realisasikan di Pati, Bogor, Karawang, Jombang, Cilacap, Demak, Gresik, Banyumas, Jepara, Cirebon, Jakarta, sampai ke Kabupaten Pesisir Selatan di Sumatera Barat,” paparnya.

Dirinya menuturkan, bahwa sudah menjadi tradisi di Nusantara ketika menjelang Hari Raya Idul Fitri, masyarakat muslim berbondong-bondong dan bergotong-royong mendatangi dan membersihkan masjidnya masing-masing, karena akan digunakan untuk Sholat Ied.

“Sudah menjadi tradisi masyarakat muslim di Nusantara sebelum pelaksanaan Sholat Ied. Bersih-bersih masjid, mengecatnya, semua dilakukan secara gotong-royong. Semuanya berubah jadi baru, hati jadi suci, jiwa kembali fitri. Semua jadi baru, termasuk masjidnya kita bersama-sama renovasi jadi baru kembali lewat program Bedah Rumah Ibadah atau Berubah,” tutur Ajat.

Salah satu penerima manfaat Program Bedah Rumah Ibadah, imam Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq di Desa Karangturi Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas, Syeful Mukarom, menyampaikan terima kasih kepada NU Care-LAZISNU dan Alfamidi atas bantuan renovasi di masjid tersebut.

“Terima kasih atas bantuannya. Bantuannya sangat bermanfaat bagi jamaah masjid di sini. Semoga mendapat berkah dari Allah Swt. Amiin,” ucapnya. 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Husein Sanusi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Ramadan 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas