Tribun Ramadan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Data Ramadan Grab: Ini Bukti Masyarakat Indonesia adalah Foodie Sejati!

GrabFood bongkar 5 kebiasaan makan masyarakat Indonesia selama Ramadan #dirumahaja.

Data Ramadan Grab: Ini Bukti Masyarakat Indonesia adalah Foodie Sejati!
Grab Indonesia
GrabFood merangkum 5 kebiasaan yang dilakukan masyarakat Indonesia selama Ramadan 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Tak terasa bulan Ramadan akan segera berlalu. Menahan lapar dan haus telah berhasil kita lewati, hawa nafsu juga telah dieliminasi, hanya sepertinya rasa rindu pada pujaan hati yang bikin nggak tahan sepanjang hari. Iya kan? 

Ya. Ramadan tahun ini jelas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika Ramadan biasanya lekat dengan acara buka puasa bersama, berkunjung ke sanak saudara, atau beribadah bersama, tahun ini kita diharuskan untuk menjaga jarak dan melakukan kegiatan secara virtual. Tapi, ada satu hal yang sama. Yakni bagaimana makanan mempersatukan dan membawa kehangatan bagi tiap keluarga di Indonesia, dari Sabang hingga Merauke. 

GrabFood merangkum 5 kebiasaan yang dilakukan masyarakat Indonesia selama Ramadan 2020. Simak datanya berikut: 

Fakta #1: Jumlah Ayam Goreng yang Terjual Setara Jarak Ancol ke Gedung Sate!

Tahukah kamu bahwa pada bulan Ramadan ini sudah lebih dari 4,2 juta menu olahan Ayam Goreng yang terjual? Jika kita menyusun piring dari 4,2 juta porsi Ayam Goreng ini secara mendatar, panjangnya mencapai 168 kilometer, atau setara dengan jarak dari Ancol di Jakarta Utara hingga Gedung Sate di Bandung! Wah, kebayang banyaknya ya! 

Menu Ayam tetap menjadi primadona sebagian besar masyarakat pada bulan Ramadan. Jika tahun 2019 lalu Ayam Penyet menjadi favorit, tahun 2020 aneka olahan Ayam Goreng seperti Egg Chicken Roll dan Ayam Goreng Crispy menjadi incaran. Bedanya, tahun ini muncul 2 menu favorit baru selama Ramadan yang dipesan masyarakat Indonesia, yaitu Ikan Sambal Matah dan juga Bebek Goreng. 

Selain aneka olahan ayam, masyarakat Surabaya juga memiliki menu jagoan yang paling sering dipesan seperti Mie Ayam Pedas dan Udang Keju. Sementara di Medan, Nasi Urap dan Kwetiau Goreng yang menjadi kesukaan.

Beda lagi dengan di Makassar, di mana Jalangkote dan Es Pisang Ijo yang jadi incaran. Ternyata masyarakat Indonesia di tiap kota, punya kesukaannya tersendiri ya untuk berbuka! 

Tidak mengherankan juga jika menu Ayam Goreng Krispi dan Nasi menjadi favorit masyarakat Indonesia yang dipesan melalui GrabFood untuk Sahur. 

Fakta #2: Untuk Buka Puasa, Bukan Pisang Goreng Lagi, Tapi Udang Rambutan!

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas