Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Lancarkan Silaturahmi, Aplikasi Video Apa yang Bisa Kamu Gunakan untuk Lebaran?

Kini, tersedia beragam aplikasi video chat yang siap menunjang kegiatan silaturahmi kamu bersama keluarga.

zoom-in Lancarkan Silaturahmi, Aplikasi Video Apa yang Bisa Kamu Gunakan untuk Lebaran?
Shutterstock
Ilustrasi video call keluarga saat lebaran. 

TRIBUNNEWS.COM – Biasanya, lebaran akan menjadi momen kumpul keluarga besar di kampung halaman. Sayangnya, tahun ini masyarakat harus menunda keinginan tersebut dan tetap merayakan lebaran di rumah karena adanya peraturan pemerintah terkait dengan keadaan pandemi sekarang ini.

Meski demikian, bukan berarti jarak menjadi hambatan untuk tetap bersilaturahmi dengan keluarga. Hadirnya beragam layanan video call yang bisa menghubungkan banyak orang dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan sanak saudara.

Pilih aplikasi terbaik

Kini, tersedia beragam aplikasi video chat yang siap menunjang kegiatan silaturahmi kamu bersama keluarga. Pilih dan sesuaikan layanan-layanan tersebut dengan kebutuhanmu.

Beberapa diantaranya yaitu Zoom, Skype, Google Duo, dan Google Hangouts.

Dengan aplikasi Zoom yang dapat menampung hingga 100 orang, kamu bisa mengajak banyak sanak saudara untuk bergabung. Kualitas video yang dimilikinya pun bagus karena sudah HD atau High Definiton. Wah, pasti asyik!

logo skype 0520
Ilustrasi logo aplikasi Skype yang bisa digunakan untuk video call saat lebaran.

Berbeda dengan Zoom, melalui aplikasi Skype kamu bisa mengajak satu hingga 24 orang untuk melakukan video call. Meski lebih sedikit, tapi video yang dihasilkan juga HD seperti  Zoom dan kamu bisa mengirimkan pesan teks, suara, dan juga multimedia melalui aplikasi yang satu ini.

BERITA REKOMENDASI

Nah, Google pun memiliki layanan yang bisa menjadi penghubung tali silaturahmi kamu dan keluarga besar. Dengan Google Duo, kamu bisa melangsungkan video call dengan 12 orang sedangkan dengan Google Hangouts kamu bisa melakukan panggilan video dengan 10 partisipan dalam satu waktu.

Dari beberapa aplikasi tersebut, pastikan kamu pilih yang terbaik untuk silaturahmi virtualmu bersama keluarga, ya!

Pastikan koneksi internet lancar

Jika kamu sudah menentukan aplikasi yang akan digunakan,  pastikan koneksi internet kamu lancar. Dengan koneksi internet yang stabil, kualitas video yang dihasilkan bagus dan enggak akan delay

Yang paling penting, internet kamu tidak akan memotong pulsa utama saat sedang digunakan. Jangan sampai, di Hari Raya Idulfitri kamu malah jadi puasa kuota, rugi pulsa, dan nggak bisa video call sama keluarga.

Nah, dengan jaringan 4G yang dimilikinya, Smartfren menghadirkan produk Smartfren 1ON+ agar kamu lancar #AntiPuasaKuota saat silaturahmi dengan keluarga.  

Mulai dari 20ribu rupiah saja, kamu bisa mendapatkan bonus kuota mingguan hingga 52GB setahun dan masa aktif selama 365 hari yang bikin internet on terus. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati gratis telepon sesama Smartfren sehingga silaturahmi tidak khawatir terputus.

Selain dijamin tidak akan memotong pulsa karena adanya fitur Pulsa Safe, kalau kuota habis kamu tinggal membeli paket data Smartfren 1ON+ lewat aplikasi MySmartfren yang bisa diunduh di PlayStore dan AppStore. Pembayarannya pun mudah karena bisa menggunakan transfer e-banking, OVO, dan juga Gopay.

Smartfren 1ON+ cocok banget jadi pilihanmu biar silaturahmi online bersama keluarga lancar terus. Makanya, beli Smartfren 1ON+ sekarang ya!

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas