Tribun Ramadan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

KOMAS Kerjasama Tribunnews Sediakan Konten Islami Selama Bulan Suci Ramadan

Kerjasama ini digagas oleh kedua belah pihak sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pencerahan kepada umat Islam di era dakwah serba digital.

KOMAS Kerjasama Tribunnews Sediakan Konten Islami Selama Bulan Suci Ramadan
Husain Sanusi/Tribunnews
Ketua Umum Komunitas Masyarakat Santri (KOMAS), Ustadz Faiq Hafidz, didampingi Sekjend KOMAS, Ustadz Bahar Harahap, bersama Manajemen Tribunnews membahas kerjasama penyediaan konten Islami selama Bulan Suci Ramadan. 

TRIBUNNEWS.COM - Komunitas Masyarakat Santri (KOMAS) melakukan kerjasama dengan Tribunnews untuk menyediakan konten-konten Islami selama bulan suci Ramadan 2021.

Kerjasama ini digagas oleh kedua belah pihak sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pencerahan kepada umat Islam di era dakwah yang saat ini sudah serba digital.

"Kerjasama ini sangat strategis sebagai wujud khidmah KOMAS kepada ummat. Banyak orang sekarang tidak menyadari bahwa metode dakwah saat ini sudah berubah, tidak lagi di atas mimbar dengan jamaah besar. Teknologi digital harus dimanfaatkan untuk sarana dakwah, disitu KOMAS hadir bersama ummat," kata Ketua Umum KOMAS, Ustadz Faiq Hafidz.

Sekretaris Jenderal KOMAS, Ustadz Bahar Harahap, menjelaskan kerjasama antara kedua belah pihak ini diharapkan bisa memberikan manfaat besar bagi ummat terutama generasi millenial yang saat ini haus akan informasi lewat teknologi digital.

"Harus diakui internet sekarang jadi referensi generasi millenial bahkan generasi di atasnya juga mulai ikut-ikutan untuk mengetahui banyak hal. Kami dari KOMAS berusaha untuk mengisi konten internet dengan konten-konten Ramadan," kata Ustadz Bahar.

"Apalagi ini momentumnya bulan suci Ramadan. Tentu konten-konten Islami akan banyak dibutuhkan dan disaksikan. KOMAS dalam hal ini bersama Tribunnews akan berusaha melayani kebutuhan tersebut," tambah Ustadz Bahar.

Kerjasama antara KOMAS dan Tribunnews ini dalam bentuk kesepakatan KOMAS akan menyediakan narasumber-narasumber kompeten dari para asatidz yang mumpuni secara keilmuan dan bisa dipertanggungjawabkan.

"Narasumbernya harus berasal dari alumni pesantren sehingga secara sanad keilmuan tidak diragukan. Kami menghindari narasumber yang asal bisa ceramah di depan kamera tapi "mohon maaf" secara keilmuan sebenarnya belum mumpuni," kata Ustadz Bahar.

Nantinya, para penceramah atau narasumber yang disediakan oleh KOMAS akan direkam dan tayang dalam bentuk video di saluran chanel youtube Tribunnews.com dan chanel youtube KOMAS.

Ada dua rubrik yang akan ditayangkan; Berkah Ramadan dan Tanya Ustadz. Rubrik Berkah Ramadan akan diisi ceramah siraman rohani dan Tanya Ustadz dalam bentuk tanya jawab masalah Fiqh seputar ibadah amaliyah di bulan suci Ramadan.

Konten Berkah Ramadan dan Tanya Ustadz akan tayang setiap hari dua video dalam waktu berbeda, full selama bulan suci puasa Ramadan.

Punya pertanyaan seputar zakat , infaq dan sedekah ? Anda dapat bertanya dan berkonsultasi langsung ke Konsultasi Zakat yang langsung dijawab Baznas (Badan Amil Zakat Nasional)

Kirim pertanyaan Anda ke konsultasi@tribunnews.com

Untuk lebih lanjut kunjung Rubrik Konsultasi Islami Tribunnews.com

Ikuti kami di
Penulis: Husein Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas