Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Hari Pertama Larangan Mudik Lebaran, Stasiun Pasar Senen Sudah Sepi 

Puluhan bangku yang disediakan bagi calon penumpang untuk menunggu kereta api (KA) di pintu keberangkatan terpantau kosong. 

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Hari Pertama Larangan Mudik Lebaran, Stasiun Pasar Senen Sudah Sepi 
tribunnews.com, Lusius Genik
Stasiun Pasar Senen, Jakarta, sepi dari calon pemudik di hari pertama berlakunya larangan mudik lebaran, Kamis (6/5/2021) sore. Stasiun Pasar Senen hanya memberangkatkan tiga kereta api jarak jauh (KAJJ) hari ini. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Stasiun Pasar Senen, Jakarta, sepi dari calon pemudik di hari pertama berlakunya larangan mudik lebaran, Kamis (6/5/2021) sore.

Pantauan tribunnews.com pada pukul 14.30 WIB, situasi di Stasiun Pasar Senen terlihat minim aktivitas para calon pemudik

Puluhan bangku yang disediakan bagi calon penumpang untuk menunggu kereta api (KA) di pintu keberangkatan terpantau kosong. 

Berdasarkan pengamatan Tribunnews.com, saat ini hanya ada dua calon penumpang yang duduk di sekitar pintu keberangkatan KA.

Sementara itu lokasi pemeriksaan Covid-19 di Stasiun Pasar Senen juga terlihat telah berhenti beroperasi. 

Para petugas terlihat mulai membereskan berbagai alat untuk mendeteksi Covid-19 sebagai bagian dari syarat calon penumpang kereta untuk melakukan perjalanan.

Baca juga: 136 Kendaraan yang Melintasi Kota Bekasi Diminta Putar Balik di Hari Pertama Larangan Mudik 

Kepala Humas PT KAI Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, Stasiun Pasar Senen sudah sepi lantaran hanya memberangkatkan tiga kereta api jarak jauh (KAJJ) hari ini. 

BERITA TERKAIT

Tiga KAJJ tersebut sudah berangkat pagi tadi. 

"Stasiun Pasar Senen sekarang sepi karena hanya memberangkatkan tiga KAJJ hari ini. Tiga KA itu sudah berangkat semuanya tadi pagi," kata Eva kepada Tribunnews.com.

Tiga KAJJ yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen di antaranya, KA Bengawan rute Pasar Senen-Purwosari yang berangkat pukul 06.30 WIB; KA Tegal Express rute Pasar Senen-Tegal yang berangkat pukul 09.20 WIB; dan KA Serayu rute Pasar Senen-Purwokerto via Bandung yang berangkat pukul 09.30 WIB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas