Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Momen Bikers Anggota HDCI Jakarta Pusat Buka Bersama hingga Serahkan Sembako Yatim Piatu

Para bikers HDCI menyerahkan paket sembako dan uang tunai, untuk anak-anak yatim piatu, dalam dua kali kesempatan, tanggal 9 dan 23 April 2022.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Momen Bikers Anggota HDCI Jakarta Pusat Buka Bersama hingga Serahkan Sembako Yatim Piatu
ist
Komunitas HDCI Jakarta Pusat berbagi keceriaan, sembako dengan anak yatim piatu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Momen Ramadan ini, klub Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jakarta pusat, untuk menggelar kegiatan berbagi.

Hal ini menunjukan HDCI tidak semata, melakukan touring , safety riding, atau kegiatan yang berhubungan dengan Motor Harley saja.

Contohnya yang dilakukan HDCI Jakarta Pusat adalah, menyantuni anak yatim piatu, yang berlangsung di kawasan Kwitang Jakarta Pusat.

Baca juga: Bamsoet Apresiasi HDCI Sosialisaikan Empat Pilar MPR RI




Para bikers HDCI menyerahkan paket sembako dan uang tunai, untuk anak-anak yatim piatu, dalam dua kali kesempatan, tanggal 9 dan 23 April 2022.

“Ini adalah wujud cinta kasih dari Kakak-kakak Bikers kepada adik-adik, yang sudah tidak memiliki orang tua. Adik-adik jangan merasa kesepian dan sendiri, karena adik-adik masih pnnya keluarga, antara lain, ya kakak-kakak ini,” ujar Ketua HDCI Jakarta Pusat Syamsul Djamaluddin dalam keterangan yang diterima, Minggu (24/4/2022).

Menurut Syamsul Djamaludin, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari HDCI yang selalu berbagi, tidak hanya dalam Bulan Ramadan, namun juga pada kesempatan-kesempatan lain.

Untuk kegiatan kali ini, acaranya berlangsung dua kali karena kondisi yang masih dalam pandemi Covid-19.

BERITA TERKAIT

“Ini untuk mencegah agar tidak terlalu ramai, karena mengundang beberapa panti asuhan, pasti akan ramai, kasihan adik adik, yang penting kan tujuan kami tetap sama dan bisa lebih santai, bisa berdialog , bercanda dengan anak anak tapi tetap dalam prokes,” ujar pria yang akrab disapa Bro Syamsul ini.

Baca juga: Bantuan Gerakan Paket Ramadan Didistribusikan untuk Bantu Masyarakat di Yogyakarta

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan salah satu visi HDCI, bertindak nyata dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, merealisasikan nilai nilai etika organisasi khususnya kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu, dan korban bencana alam.

“Inilah salah satu contoh bikers-bikers yang peduli dengan sesama. Semoga kegiatan HDCI Jakarta Pusat ini juga bisa mendorong komunitas-komunitas lain,” ujar Syamsul Djamaludin.

Dalam kesempatan tersebut, para bikers anggota HDCI juga berbuka puasa bersama para anak yatim-piatu tersebut dengan penuh keceriaan. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas