Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Dendang Sahur Siti Fatimah Viral di Tiktok, Nyanyian Pemuda Masohi Curi Perhatian hingga ke Arab

Tradisi membangunkan orang sahur yang dilakukan sekelompok pemuda di kota Masohi Kabuapaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku viral.

Penulis: Anita K Wardhani
zoom-in Dendang Sahur Siti Fatimah Viral di Tiktok, Nyanyian Pemuda Masohi Curi Perhatian hingga ke Arab
youtube/Nino Absover
Viral dendang sahur pemuda Masohi di Tiktok. Dendang Sahur Siti Fatimah Viral di Tiktok, Nyanyian Pemuda Masohi Curi Perhatian hingga ke Arab 

TRIBUNNEWS.COM - Tradisi membangunkan orang sahur yang dilakukan sekelompok pemuda di kota Masohi Kabuapaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku viral.

Dendang sahur Siti Fatimah ini viral di Tiktok, bahkan alunan lagu dan syair-syairnya menarik perhatian hingga ke luar negeri.

Yang menarik dendang lagu nya dipenuhi dengan sholawat kepada baginda nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabat.

Baca juga: Viral Konvoi Karaoke Massal saat Sahur on the Road di Muara Angke, Polisi Amankan 24 Pemuda

Baca juga: Chord Gitar Rossa Tak Kan Berpaling DariMu, Kembali Viral Jadi Sound Reels dan TikTok

sahurnino
Viral dendang sahur pemuda Masohi di Tiktok

Membangunkan orang sahur merupakan hal mulia,  karena terkadang sebagian orang terlelap tidur, dan bangun di saat adzhan subuh berkumandang, bahkan kesiangan, sehingga menjalankan ibadah puasa tanpa sahur alias puasa niat. 

Dengan perlengkapan seadanya, para pemuda mendatangi setiap rumah, dengan musik yang menggema, bait-bait syair dinyanyikan dengan goyangan yang menambah semangat mereka, untuk membangunkan orang sahur.

Pertunjukan itupun selalu menjadi hal yang dinanti-nantikan masyarakat di kota tua itu saat bulan Ramadhan.

Baca juga: Enzy Storia Perdana Isi Program Sahur, Akui Butuh Banyak Penyesuaian

Penampilan sederhana para pemuda ini mampu menghilangkan rasa ngantuk warga sekitar.

BERITA TERKAIT

Tak hanya lagu Siti Fatimah, dendang sahur Masohi berjudul 'Yusuf Alaihi Salam' juga mencuri perhatian warganet khusunya warga tiktok setanah air hingga mancanegara.

Terlihat dalam video viral itu sekelompok pemuda dengan asiknya berjoget sambil mengangkat handphone mereka dan menyalakan senter sambil digoyang-goyangkan.

masohidendang
Viral dendang sahur pemuda Masohi di Tiktok

Lagu-lagu yang dinyanyikan ini kemudian menjadi pertunjukan menarik sebelum orang-orang kembali ke dalam rumah untuk menyantap sahur, guna mempersiapkan diri berpuasa besok hari.

Mengutip keterangan di akun tiktok@pattimura, Lagu Siti Fatimah adalah Asli ciptaan anak anak Negri Latu yang dinyanyikan ulang oleh pemuda perantauan yangg ada d Masohi yakni pemuda muslimin Masohi Maluku tengah ,tepatnya dari lorong Arab.

Seperti apa liriknya? Yuk simak.

Lirik

Shollu ‘ala muhammad

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas