Tribun Ramadan

Mudik Lebaran 2022

Wakapolri: Puncak Arus Mudik Lebaran 2022 Sudah Selesai

Gatot mengatakan, tadi pukul 14.00 WIB sistem one way juga sudah tidak diterapkan karena melihat situasi arus kendaraan yang lancar.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Wakapolri: Puncak Arus Mudik Lebaran 2022 Sudah Selesai
Tribunnews.com/Hari Darmawan
Kondisi arus lalu lintas di Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek pukul 11.12 WIB, Minggu (1/5/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNNEWS.COM, KARAWANG - Puncak arus mudik Lebaran 2020/ Idul Fitri 1443 H dinyatakan sudah selesai.

Para pemudik yang melewati jalur darat, kereta, laut dan udara saat ini sudah mulai berkurang pada H-1 atau Minggu (1/5/2022).

Wakapolri Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono menyebutkan, angka mobil yang melaju di Tol Jakarta-Cikampek saat ini hanya 35 ribu unit, jauh dari angka normal kendaraan yang melintas di Tol Jakarta-Cikampek sebesar 60 ribu unit kendaraan.

"Kemarin itu kendaraan yang melintas mencapai 130 ribu unit. Jadi puncak arus mudik sudah lewat, " kata Wakapolri saat konferensi pers seusai meninjau arus mudik di Rest Area KM 57 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, pada Minggu (1/5/2022).

Gatot mengatakan, tadi pukul 14.00 WIB sistem one way juga sudah tidak diterapkan karena melihat situasi arus kendaraan yang lancar.

"Bahkan kendaraan di Palimanan, Cirebon sudah bisa melaju 80 km perjam, " katanya.

Ia menyebutkan kendaraan-kendaraan saat ini bisa melaju secara normal. Juga di jalur arteri di beberapa daerah yang biasanya terjadi kepadatan kendaraan juga sudah normal. Seperti di daerah Nagreg, Limbangan, Jawa Barat. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Wakapolri Sebut Puncak Arus Mudik Sudah Terlewati, One Way di Tol Jakarta-Cikampek Sudah Dicabut

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas