Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Bangkitkan Ekonomi, UMKM Sahabat Sandi Uno Beri Modal Usaha Kuliner di Banyumas

Diketahui bulan Ramadan selalu disambut dengan antusias seluruh umat Muslim di dunia, termasuk di Indonesia.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Bangkitkan Ekonomi, UMKM Sahabat Sandi Uno Beri Modal Usaha Kuliner di Banyumas
Ist
UMKM Sahabat Sandi Uno Banyumas menggelar Bazar Kuliner Ramadan serta membagikan takjil gratis di sepanjang jalanan Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (1/4/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah pelaku usaha kuliner di Banyumas, Jawa Tengah mendapat suntikan modal usaha di bulan ramadan.

Diketahui bulan Ramadan selalu disambut dengan antusias seluruh umat Muslim di dunia, termasuk di Indonesia.

Selain bulan penuh berkah, bulan Ramadan juga jadi surganya penikmat takjil di seluruh wilayah Indonesia.




Berkaca dari hal tersebut, UMKM Sahabat Sandi Uno Banyumas menggelar Bazar Kuliner Ramadan serta membagikan takjil gratis di sepanjang jalanan Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah.

Selain itu, sebanyak 10 UMKM diberikan modal berjualan takjil guna menambah pendapatan di bulan suci ramadan.

Selain memberikan modal usaha, UMKM Sahabat Sandi Uno Banyumas juga memberikan binaan mengenai packaging hingga digital marketing agar produk UMKM semakin dikenal masyarakat luas guna meningkatkan pendapatan.

Baca juga: Dukung Ramadan BUMN 2023, Jasa Marga Gelar Bazar UMKM dan Pasar Sembako Murah

"Kami menyambut gembira adanya kegiatan ini, pedagang kecil yang saat ini terdampak pandemi bisa bangkit kembali. Minat masyarakat ke makanan cepat saji juga tinggi. Ini bantuan untuk mengembangkan usaha mereka supaya lebih besar, kita kasih modal untuk 10 UMKM," kata Supriyono, Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Banyumas dilansir Minggu (2/4/2023).

BERITA TERKAIT

Antusias masyarakat yang cukup tinggi, relawan UMKM Sahabat Sandi Uno Banyumas akan terus mengadakan bazar selama ramadan.

Supriyono berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi ujung tombak kembangkitan ekonomi bagi UMKM.

"Antusias masyarakat Banyumas sangat baik pada kegiatan seperti ini. Harapannya ini bisa menjadi titik tombak kebangkitan, setelah kemarin ekonomi kacau balau, InsyaAllah kegiatan ini nantinya tidak hanya di bulan Ramadhan saja," kata Supriyono.

Sementara itu penjual Takjil, Roimah mengatakan dirinya sangat terbantu dengan adanya pemberian modal kepada UMKM.

Sehingga ada pendapatan tambahan untuk keluarga.

Roimah juga menyampaikan rasa terima kasih kepada UMKM Sahabat Sandi Uno Banyumas, karena dengan adanya acara tersebut dirinya bisa lebih mengembangkan usaha.

"Ini nambah modal kita juga, yang tadinya cuma sedikit terus dikasih modal jadi tambah banyak jualannya, ada pendapatan tambahan apalagi di bulan Ramadhan. Ini sangat membantu sekali, terima kasih Sahabat Sandi yang sudah ngasih suntikan dana ke pedagang seperti saya, sukses terus," kata Roimah.

Kepsyen foto: UMKM Sahabat Sandi Uno Banyumas menggelar Bazar Kuliner Ramadan serta membagikan takjil gratis di sepanjang jalanan Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (1/4/2023). (Istimewa)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas