Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Naskah Khutbah Jumat, 7 April 2023: Memahami Makna Nuzulul Quran

Contoh naskah khutbah yang bisa dibacakan pada Jumat, 7 April 2023 menjelang peringatan Nuzulul Quran yang berjudul Memahami Makna Nuzulul Quran.

Penulis: Sri Juliati
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Naskah Khutbah Jumat, 7 April 2023: Memahami Makna Nuzulul Quran
sirayayinlari.com
ILUSTRASI Al Quran - Contoh naskah khutbah yang bisa dibacakan pada Jumat, 7 April 2023 menjelang peringatan Nuzulul Quran yang berjudul Memahami Makna Nuzulul Quran. 

TRIBUNNEWS.COM - Simak contoh naskah khutbah yang bisa dibacakan pada Jumat, 7 April 2023.

Naskah khutbah Jumat berjudul Memahami Makna Nuzulul Quran bisa dibaca menjelang peringatan malam Nuzulul Quran.

Sebab, malam Nuzulul Quran pada Ramadhan 1444 H jatuh pada Jumat, 7 April 2023 malam.

Hal ini mengacu pada kalender Hijriah yang dimulai dari waktu Maghrib.

Tribunnews.com telah merangkum contoh naskah khutbah Jumat untuk memyambut malam puasa Nuzulul Quran 2023.

Naskah khutbah Jumat menyambut Nuzulul Quran 2023 tersebut dikutip bdkpalembang.kemenag.go.id dengan perubahan seperlunya.

Selengkapnya, inilah naskah khutbah Jumat untuk menyambut Nuzulul Quran 2023:

BERITA TERKAIT

Memahami Makna Nuzulul Quran

اَلْحَمْدُ للهِ الَّذِي خَلَقَ اْلإِنْسَانَ وَعَلَّمَهُ اْلبَيَانَ وَأَرْسَلَ رَسُوْلَهُ بِالْهُدَى وَدِيْنِ الْحَقِّ لِيُظْهِرَهُ عَلىَ سَائِرِ اْلأَدْيَانِ. أَشْهَدُ اَنْ لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللهُ الْوَاحِدُ الْمَنَّانِ. وَأَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ اْلمَبْعُوْثُ اِلَى كَافَةِ اْلاَنَامِ. اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَاَصْحَابِهِ عَلَى مَمَرِّ الدُّهُوْرِ وَالْاَيَّامِ.

اما بعد. فَيَاعِبَادَ اللهِ اِتَّقُوا اللهَ فِى كُلِّ مَكَانٍ وَاُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِطَاعَةِ اللهِ وَرَسُوْلِهِ فىِ كُلِّ زَمَانٍ. قال الله تعالى فى كتابه الكريم يَاأَيّهَا الّذَيْنَ آمَنُوْا اتّقُوا اللهَ حَقّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنّ إِلاّ وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ وقال شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنْزِلَ فِيْهِ اْلقُرْآنُ هُدًى لِلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَى وَاْلفُرْقَانِ

Jamaah Jumat rahimakumullah

Pada hari Jumat di bulan Ramadhan tahun 1444 H dan di tempat yang mulia ini, saya selaku khatib pada kesempatan ini mengajak kepada hadirin sekalian.

Marilah kita senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Swt dengan terus berusaha melaksanakan segala perintah-Nya dan meninggalkan segala larangan-Nya.

Insya Allah kita akan merasakan hikmah dan manfaatnya, setidaknya kita akan memperoleh ketenangan batin, kebahagiaan jiwa, serta memperoleh kemuliaan, keberkahan dan keselamatan dari Allah Swt baik di dunia ini, terlebih di akhirat kelak.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas