Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Indahnya Ramadan, Berbagi Kebaikan Lewat Paket Buka Puasa

Banyak hal baik yang dapat dilakukan pada momen bulan suci Ramadan, mulai dari menjalankan ibadah puasa hingga berbagi kebaikan terhadap sesama

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Indahnya Ramadan, Berbagi Kebaikan Lewat Paket Buka Puasa
Ist
Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Aquaproof Berbagi di Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banyak hal baik yang dapat dilakukan pada momen bulan suci Ramadan, mulai dari menjalankan ibadah puasa hingga berbagi kebaikan terhadap sesama.

Pada bulan yang penuh berkah ini, ada banyak orang yang berlomba untuk melakukan kebaikan demi memperoleh pahala serta hal baik lainnya dalam kehidupan mereka.

Satu di antaranya dilakukan Aquaproof yang melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) pada bulan Ramadan 1444 Hijriyah melalui program  Aquaproof Berbagi berupa pemberian paket buka puasa dan bantuan cat kepada Panti Asuhan area Jakarta Pusat.

Marketing Communication Manager PT Adhi Cakra Utama Mulia, Vera Veliria mengatakan piihaknya selama ini telah rutin melaksanakan kegiatan CSR di bulan Ramadan.

Pada kesempatan kali ini, kegiatan difokuskan pada panti asuhan dalam wujud pemberian paket buka puasa dan bantuan cat.

"Pelaksanaan kegiatan CSR kali ini kami padatkan dalam 2 hari yaitu tanggal 5 April 2023 dan 12 April 2023. Lebih dari 150 paket buka puasa telah dibagikan kepada anak-anak maupun pengurus panti asuhan. Area cakupan CSR ini yaitu Jakarta Pusat, di sekitaran kantor utama Aquaproof. Total ada 5 panti asuhan yang dikunjungi yang berada di Tanah Abang, Petojo, Menteng dan Kemayoran," kata Vera, dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (14/4/2023).

Ia menambahkan bahwa pihaknya senang melihat sambutan hangat dari pengurus panti asuhan dan keceriaan anak-anak saat kunjunan tersebut.

BERITA TERKAIT

Pengurus Yayasan Yatim Piatu Nurul Iman Jafariah, Ummi Naiyah pun mengucapkan terima kasih terkait kunjungan dan bantuan yang diberikan.

"Terima kasih banyak atas kunjungannya dan kembali kasih telah berbagi kebaikan. Mari kita bersama menikmati Ramadan, mari kita memupuk akhlak dan hati nurani yang baik," kata Ummi Naiyah.

Vera menuturkan bahwa pihaknya juga memberikan bantuan cat Aquaproof warna hijau limau untuk pengecatan kembali bagian dinding luar bangunan Yayasan Yatim Piatu Nurul Iman Jafariah.

Salah satu pengurus Panti Asuhan Aisyiyah mengatakan bahwa anak-anak yang ada di panti asuhan itu merupakan gabungan anak yatim piatu dan anak binaan.

Anak binaan yang dimaksud adalah anak-anak yang belajar di panti asuhan mulai pukul 16.00 hingga 20.00 WIB.

Mereka mengikuti modul pembelajaran yang telah disiapkan, mulai dari Tahfidz Quran, Al Islam dan Hijaiyah, hingga Tajwid dan Bahasa Inggris.

Pengajar dari panti ini juga merupakan pengurus panti yang berprofesi sebagai Guru, Kepala Sekolah dan Dosen.

Baca juga: GMI Buka Puasa Bersama & Salurkan Santunan Paket Tas dan Sembako ke Panti Asuhan di Jaksel

Vera menekankan bahwa pihaknya akan terus memperluas kegiatan CSR agar dampak positif dari langkah saling berbagi kebaikan ini dapat tersebar luas menjangkau masyarakat kurang beruntung.

"Semoga di CSR selanjutnya kami dapat memperluas area cakupan dalam berbagi kebaikan dan kegiatan ini dapat menjadi program berkelanjutan yang menjadi contoh yang baik untuk menggerakkan masyarakat maupun pelaku usaha lainnya untuk saling berbagi," pungkas Vera.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas